Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sambut Hari Anak Nasional, LDII Karawang Gandeng FKKI Gelar Sunatan Masal

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 Juli 2023, 08:11:07

Karawang (8/7). Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, DPD LDII Kabupaten Karawang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Kesehatan Islam (FKKI) mengadakan kegiatan sunatan massal. Acara tersebut dihelat di Aula Majelis Taklim Nasrullah, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Minggu (2/7).

Kegiatan itu dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Dedi Rustandi. Menurutnya, kegiatan ini berdampak baik bagi masyarakat di Kabupaten Karawang, “Atas nama DPRD Kabupaten Karawang kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh sahabat-sahabat dari DPD LDII,” ujarnya.

Menurutnya, khitanan massal itu merupakan suatu berkah dan anugerah bagi umat muslim yang anak-anaknya ingin dikhitan namun terbentur biaya. “Alhamdulillah hari ini DPD LDII bisa melaksanakan kegiatan ini bagi keluarga-keluarga muslim yang tidak mampu. Ini merupakan berkah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Karawang Asep Rahmat menyatakan, khitanan massal ini diikuti oleh 37 peserta, dengan rentan usia 5-11 tahun. “Kami merasa bersyukur bisa mewujudkan kontribusi LDII Kabupaten Karawang di tengah masyarakat. Ini juga sebagai wujud nyata program LDII dalam rangka bakti kepada negeri,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini melibatkan 27 tenaga medis yang terdiri dari dokter, bidan, perawat dan farmasi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kesehatan Islam (FKKI). Ia menambahkan, khitanan massal merupakan program yang langsung menyasar pada masyarakat, “Ini merupakan kegiatan sosial yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Salah satu tim medis Dilan Alam mengungkapkan, bahwa pelaksanaan kegiatan khitanan massal berlangsung lancar dan konsudif. Ia menekankan, pentingnya perawatan pascakhitan, “Perawatan yang baik dan teliti setelah sunat sangat penting untuk mencegah infeksi dan memastikan pemulihan yang optimal bagi peserta sunat. Himbauan ini mencakup menjaga kebersihan luka, mengganti perban secara teratur, dan membatasi aktivitas berat selama masa penyembuhan,” ujarnya.

The post Sambut Hari Anak Nasional, LDII Karawang Gandeng FKKI Gelar Sunatan Masal appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/sambut-hari-anak-nasional-ldii-karawang-gandeng-fkki-gelar-sunatan-masal/

built with : https://erahajj.co.id