Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Lagi! Warga LDII Kembali Berprestasi dalam Olahraga Panahan

Kategori : LDII News, Artikel, Ditulis pada : 05 Juli 2023, 12:20:43

Semarang (5/7). Warga LDII PAC Desa Ngringo, Ridwan Ibrohim Shah Raganata Diparma meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah, yang berlangsung pada tanggal 26 hingga 27 Juni 2023. Kejuaraan tersebut berlangsung di Lapangan Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah.

Pria yang kerap disapa Raga itu, menaiki podium ketiga dalam kategori beregu putra U-18 pada kompetisi panahan tingkat provinsi Jawa Tengah. Dalam kesempatan tersebut, Ketua PAC LDII Ngringo, Suparman, merasa sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Raga.

“Kami sangat bangga, bahwa Raga merupakan contoh yang baik bagi generasi muda dalam mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang olahraga. Prestasi ini juga merupakan bukti bahwa LDII PAC Ngringo memberikan dukungan yang kuat dalam pembinaan potensi dan prestasi,” katanya.

Suparman juga menambahkan, Raga mewakili Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Karanganyar dan alumni SMP Budi Utomo Surakarta yang baru lulus tahun ini, “Ridwan menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya dalam berlatih panahan. Olahraga panahan membutuhkan konsentrasi tinggi, karena ketepatan sasaran tergantung pada kondisi hati dan pikiran yang stabil. Selain itu, panahan juga melibatkan dimensi spiritual, dengan memusatkan hati dan rohani,” tambahnya.

Suparman menegaskan, prestasi Ridwan Ibrohim Shah Raganata Diparma ini menunjukkan bahwa dengan usaha dan dedikasi yang keras, seseorang dapat meraih hasil gemilang dalam bidang olahraga.

“Keberhasilannya juga memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan kemampuan di berbagai bidang, termasuk olahraga. Semoga prestasi Ridwan menjadi motivasi bagi anggota LDII PAC Ngringo dan masyarakat sekitarnya untuk terus berprestasi dan meraih keberhasilan di tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Ridwan Ibrahim atau Raga mengatakan, Kejurprov merupakan ajang para atlet panahan dari berbagai daerah kabupaten/kota berkompetisi untuk berhak mewakili daerahnya masing-masing, “Jika berhasil lolos dari Provinsi akan melaju ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas),” ujarnya.

Raga juga menyebutkan bahwa jika berhasil lolos dari Kejurnas, kemungkinan berikutnya adalah mewakili sekolah dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), “Kemudian, jika berhasil di Porprov, maka berpeluang untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Popnas),” pungkasnya. (FWI/LINES)

The post Lagi! Warga LDII Kembali Berprestasi dalam Olahraga Panahan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/lagi-warga-ldii-kembali-berprestasi-dalam-olahraga-panahan/

built with : https://erahajj.co.id