Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pemuda LDII Kerja Bakti Bersihkan Terminal Sungai Pinyuh Mempawah ‌

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Juli 2023, 12:08:27

Mempawah (5/7). Sejumlah pemuda LDII membersihkan lingkungan terminal Sungai Pinyuh, di Kelurahan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Selasa, (4/7).

Kondisi terminal yang terlihat kumuh dan dipenuhi rumput liar di sejumlah titik, membuat para pemuda LDII tergerak untuk membersihkannya, “Sebenarnya ini fasilitas milik pemerintah, tetapi saya sendiri tidak paham alasan mengapa dibiarkan kumuh. Maka aksi hari ini murni keterpanggilan hati kami,” ungkap Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto, yang turut ikut membersihkan terminal.

“Hampir setahun terminal ini dibiarkan bersemak, karena tumbuh rumput liar. Terakhir 1 Juli 2022 lalu kami dari LDII bersama sejumlah warga dan Camat Sungai Pinyuh yang membersihkannya,” tambahnya.

Selain wujud keterpanggilan, Susanto mengatakan, kegiatan seperti ini ada muatan dakwah dengan tujuan membangun kesadaran lingkungan. Sebagai organisasi dakwah, LDII tidak akan berhenti untuk mengedukasi warga agar sadar dan peduli lingkungan.

“Jika hari ini kami yang melakukan, terbuka kemungkinan dilanjutkan komunitas atau organisasi lain. Jangan seperti tahun lalu, setelah dibersihkan oleh kami, tidak ada yang melanjutkan, termasuk dinas yang terkait,” ujarnya.

Alasan lain yang melatarbelakangi kegiatan ini ialah untuk mendukung Sungai Pinyuh menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Mempawah tahun 2023.

“Sebagai tuan rumah event akbar mestinya Sungai Pinyuh menjadi kawasan yang bersih dan itu butuh kepedulian semua. Artinya pesan moral acara MTQ teraplikasi dengan lingkungan yang bersih dan asri,” pungkas Susanto.

The post Pemuda LDII Kerja Bakti Bersihkan Terminal Sungai Pinyuh Mempawah ‌ appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pemuda-ldii-kerja-bakti-bersihkan-terminal-sungai-pinyuh-mempawah/

built with : https://erahajj.co.id