Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Merah Putih Tetap Berkibar Di Dasar Laut Walau Pandemi

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 17 Agustus 2020, 16:43:07

Serang (17/08) – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Banten kembali melaksanakan kegiatan yang sama pengibaran bendera di dasar laut hari ini (17/08), di perairan pulau Sangiang. Acara ini adalah undangan dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Provinsi Banten yang tahun lalu juga melaksanakan kegiatan tersebut. Hadir mewakili DPW adalah beberapa penyelam dari Sako SPN. Yang berbeda di tahun ini adalah berjuang melawan virus pandemi covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Edwin Sumiroza sebagai Ketua DPW LDII Provinsi Banten menjelaskan bahwa perlu berjuang lagi dalam meraih kemerdekaan dan keterbatasan di berbagai aktivitas akibat wabah covid-19 ini. “Berjuang melawan covid sangat berbeda dengan melawan penjajah dahulu. Kita perlu strategi dan ilmu pengetahuan serta disiplin tinggi terutama secara kompak bekerjasama menerapkan protokol keselamatan dan kesehatan dari semua komponen bangsa,” katanya.

Kolonel Laut (P) Golkariansyah juga mengatakan bahwa masa pandemi seperti ini, acara tetap terlaksana dengan tetap jaga jarak dan memakai masker karena harus selalu waspada dalam melawan wabah virus corona. “Saya berharap kepada masyarakat, melalui peringatan HUT RI ke 75, mari bersama menumbuhkan kembali nilai kemerdekaan supaya jangan sampai berkurang ataupun hilang. Dengan kesadaran mematuhi dan melaksanakan kebiasaan sehat di tengah pandemi, berarti menjaga nilai kemerdekaan menuju Indonesia maju,” ucapnya.

Acara yang bertemakan “Dengan Semangat Kemerdekaan, Bersama Lawan Pandemi Covid-19 dan Patuhi Protokol Kesehatan” ini, diharapkan dapat menyampaikan pesan tersebut bagi seluruh masyarakat Indonesia di tengah wabah Corona.

Puluhan penyelam berasal dari Pangkalan TNI AL Banten, Grup 1 Kopassus, Polres Cilegon, Basarnas Banten, KONI Cilegon, Banten Divers Community (BDC), instansi swasta setempat, Penyelam Wisata Banten, Pramuka Saka Bahari dan Pramuka Sako SPN. Turut hadir pula Walikota Cilegon Edi Ariadi, Ketua DPRD Cilegon Endang Efendi, Dandim 0623/ Cilegon Letkol Inf. Ageng Wahyu Romadhon, Dirpolairud Polda Banten Kombespol Heri Sulistya, Wadanyon 11 Grup 1 Kopassus Mator Inf. Ismoyo, Kepala Kantor SAR Banten M. Zaenal Arifin, serta beberapa perusahaan yang mendukung kegiatan tersebut. (rap/lines)


Sumber berita : https://ldii.or.id/merah-putih-tetap-berkibar-di-dasar-laut-walau-pandemi/

built with : https://erahajj.co.id