Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sekretaris III Kedubes Federasi Rusia Berkunjung ke LDII pada Hari Raya Idul Adha

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 01 Juli 2023, 13:54:33

Jakarta (1/7). Sekretaris III Kedutaan Besar Federasi Rusia, Kazakov Artur melakukan kunjungan silahturahim ke Dewan Pimpinan Wilayah LDII DKI Jakarta. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Kamis (29/6) di Pondok Nurul Aini, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, Artur juga meninjau secara langsung proses penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh warga LDII setempat. Bahkan menurutnya, perayaan hari raya idul adha di Indonesia sama seperti yang dilakukan Rusia.

“Sebuah keistimewaan bisa hadir disini. Saya pikir, hari perayaan ini sama dengan yang ada di Rusia, kami juga selalu merayakan bersama umat muslim di sana. Proses penyembelihan yang dilakukan juga baik, sesuai dengan standar operasional yang berlaku di Indonesia,” ungkapnya.

Senada dengan Artur, Teddy Suratmadji Ketua DPW LDII DKI Jakarta menyampaikan, bahwa proses penyembelihan yang dilakukan warga LDII sudah memenuhi standar dan pengecekkan oleh dokter hewan.

“Mengantisipasi wabah PMK, untuk itu kami terus bekerjasama dengan Dinas Ketahanan, Pangan, Kelautan, dan Perikanan. Tadi juga sempat hadir dokter hewan dari kedinasan tersebut untuk melakukan pengecekkan daging kurban, dan alhamdulillah semua aman,” ungkapnya.

Teddy juga menambahkan, jika kunjungan ini merupakan inisiatif dari Feredasi Kedubes Rusia selain untuk meninjau proses penyembelihan hewan kurban, tentunya sebagai bentuk menjaga kerukunan dan kekompakkan antar umat beragama.

“Alhamdulillah, bertepatan hari raya Idul adha, kita kedatangan Kedubes Rusia, sehingga ini merupakan suatu kebanggaan dari LDII sendiri. Bahkan, ini keinginan dari kedutaan besar Rusia sendiri untuk meninjau serta bersilahturahim dengan LDII,” imbuhnya.

Selain itu, Teddy juga mengungkapkan hewan kurban akan dibagikan pada masyarakat sekitar dan DPW LDII DKI Jakarta pun telah melakukan simbolik penyerahan daging kepada Kedutaan Besar Rusia dan Singapura.

“Berdasarkan laporan dari panitia ada 20 sapi dan 17 kambing yang nantinya juga akan dibagi kepada mustahik dan juga kita melakukan penyerahan kepada Kedutaan Besar Rusia dan Singapura sebagai tanda acara berlancar,” ungkapnya.

Kunjungan ini juga turut dihadiri oleh Konselor Kedutaan Besar Singapura Aaron Chee, Dewan Penasehat DPW LDII DKI Jakarta sekaligus Anggota Bidang Fatwa MUI DKI Jakarta KH Aceng Karimullah, serta perwakilan dari masing-masing PC dan PAC LDII DKI Jakarta.

The post Sekretaris III Kedubes Federasi Rusia Berkunjung ke LDII pada Hari Raya Idul Adha appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/sekretaris-iii-kedubes-federasi-rusia-berkunjung-ke-ldii-pada-hari-raya-idul-adha/

built with : https://erahajj.co.id