Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Hadiri Dialog Tokoh, Ulama, dan Ormas di Kanwil Kemenag Sulbar

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 Mei 2023, 08:23:57

Mamuju (26/5). Ketua DPW LDII Sulawesi Barat (Sulbar) Rianto menghadiri undangan Kanwil Kemenag dalam acara dialog tokoh, ulama, ormas kepemudaan Islam seprovinsi Sulawesi Barat.

Mengangkat tema “Upaya Menyikapi dan Menyatukan Isu-Isu Aktual Keagamaan Guna Mewujudkan Suasana Aman dan Harmonis”, dialog itu dilaksanakan di Hotel Grand Mutiara, Mamuju, Senin (22/5).

Sekitar 27 peserta hadir dalam acara tersebut, mereka berasal dari LDII, Muhammadiyah, BKMT, Banser, GP Ansor, NU, Fatayat NU, IPNU, dan lainnya. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar H Syafruddin Baderung membuka dialog mengenai pentingnya pemahaman moderasi beragama.

Selain itu, juga dibahas mengenai kebijakan binmas Islam tentang peranan ormas untuk mewujudkan suasana harmonis. Hal itu agar tercipta kerukunan dan kedamaian di wilayah Sulbar.

Selain itu, dialog itu juga menerangkan tentang peran dan fungsi ormas Islam dan ulama untuk mewujudkan yang aman dan harmonis di Mamuju.

The post LDII Hadiri Dialog Tokoh, Ulama, dan Ormas di Kanwil Kemenag Sulbar appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-hadiri-dialog-tokoh-ulama-dan-ormas-di-kanwil-kemenag-sulbar/

built with : https://erahajj.co.id