Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Babel Lantik Kepengurusan DPD LDII Belitung untuk Lanjutkan Pengabdian

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Mei 2023, 15:03:31

Tanjungpandan (24/5). Ketua DPW LDII Provinsi Bangka Belitung (Babel) Ari Sriyanto mengukuhkan kepengurusan DPD LDII Kabupaten Belitung serta PC LDII Tanjungpandan dan PC LDII Kecamatan Sijuk periode 2023-2028. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Sulton Aulia Mesjid Assakinah, Belitung, Babel, pada Sabtu malam (20/5).

Pengukuhan tersebut merupakan ajang konsolidasi kepengurusan yang baru, untuk menentukan arah dan kebijakan organisasi LDII terutama di Kabupaten Belitung. Ari Sriyanto berpesan ke para pengurus yang baru saja dilantik untuk segera membuat program kerja.

“Kami berpesan untuk kepengurusan yang baru agar bisa melaksanakan hasil Rakernas LDII yang bermuara pada delapan klaster kontribusi LDII untuk bangsa supaya bisa dijalankan di Kabupaten Belitung,” katanya.

Delapan klaster yang meliputi kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan. Ia menambahkan kepengurusan yang baru agar segera menggelar audiensi serta menjalin kerja sama dengan stakeholder di provinsi itu.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Belitung terpilih Eko Susanto mengungkapkan, kepengurusan itu merupakan amanah besar dan agar para pengurus memberikan kontribusi nyata dengan mencurahkan segala pikiran ide, saran dengan fasilitas dan latar belakang yang dimiliki.

“Kepengurusan ini merupakan amanah dan dibutuhkan sinergisitas dan kerja sama kepengurusan yang ada mulai dari tingkat DPD, tingkat PC, bahkan di tingkat PAC untuk menjalankan program kerja LDII agar berjalan dengan baik,” ungkap Eko.

Eko melanjutkan, menghadapi tahun politik, ia mengimbau LDII harus sebagai perekat bagi seluruh warga untuk selalu bersatu dan tetap solid khususnya lingkup LDII. “Di tahun politik ini, supaya warga LDII tetap solid dan menjaga keutuhan NKRI serta tidak terkotak-kotak dan menggunakan hak pilih sebaik-baiknya,” ujarnya.

The post LDII Babel Lantik Kepengurusan DPD LDII Belitung untuk Lanjutkan Pengabdian appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-babel-lantik-kepengurusan-dpd-ldii-belitung-untuk-lanjutkan-pengabdian/

built with : https://erahajj.co.id