Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Silaturahim ke Ponpes LDII, Kemenag Kediri Tekankan Nilai Kepedulian Sosial

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Mei 2023, 09:27:51

Kediri (23/5). Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri bersilaturahim ke Pondok Pesantren Babussalam, Siman, Kediri, Jawa Timur. Acara yang berlangsung pada Minggu (14/5) tersebut, dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri, Achmad Fa’iz, dan Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri, H. Agus Sukisno.

Pada kesempatan itu, Achmad Fa’iz menyampaikan pentingnya melanjutkan kesalehan sosial yang telah dipupuk selama bulan Ramadan ke bulan-bulan berikutnya, “Kami menekankan nilai-nilai seperti kepedulian sosial, empati, dan kemurahan hati yang ditunjukkan selama bulan suci Ramadan dapat menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Faiz tidak memungkiri berbuat kebaikan memerlukan momentum, agar lebih semangat. “Mari kita memperbaiki habluminallah (hubungan yang baik dengan Allah) dan habluminannas (hubungan baik dengan manusia,” ucap Achmad Faiz.

Tak hanya itu, Achmad Faiz juga berbagi beberapa program yang sedang dilakukan oleh Kemenag Kabupaten Kediri untuk mendorong praktik-praktik kebaikan di masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri, H. Agus Sukisno, mengingatkan, pentingnya masyarakat memiliki pribadi berakhlak mulia. “Memiliki karakter alim dan berakhlak mulia harus ditanamkan dalam diri terutama generasi muda. Pribadi berakhlak mulia bukan hanya penting dalam konteks agama, tetapi juga dalam membangun masyarakat yang harmonis dan bermartabat.

Ia juga berbagi beberapa upaya yang dilakukan oleh Pondok Pesantren LDII dalam membentuk karakter berakhlak mulia melalui pendidikan dan pengajaran agama, “Kami terus mengajarkan kepada santri LDII untuk terus menjalin kerukunan, kekompakan, kejujuran, amanah, dan membiasakan hidup sederhana,” tuturnya.

Kunjungan silaturahim antara Kemenag Kediri dan Pondok Pesantren LDII ini menjadi langkah penting dalam memperkuat kerja sama antara pemerintah dan lembaga agama dalam mempromosikan nilai-nilai kebaikan dan moral di masyarakat. Serta mempererat hubungan antara Kemenag Kediri dan Pondok Pesantren LDII. (FWI/LINES)

The post Silaturahim ke Ponpes LDII, Kemenag Kediri Tekankan Nilai Kepedulian Sosial appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/silaturahim-ke-ponpes-ldii-kemenag-kediri-tekankan-nilai-kepedulian-sosial/

built with : https://erahajj.co.id