Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Forkom UB DKI Jakarta Siap Bangun Perekonomian Nasional

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Mei 2023, 08:50:22

Jakarta (23/5). Ketua DPW LDII DKI Jakarta Teddy Suratmadji mengungkapkan, agar Indonesia bisa bebas dari ancaman resesi dunia, kuncinya ada di peranan UB (Usaha Bersama) sebagai UMKM yang membantu perekonomian warga LDII

Teddy menegaskan hal tersebut, dalam acara pembentukan Forum Komunikasi Usaha Bersama (Forkom UB). Ia menyatakan pihaknya akan terus mendukung program kerja yang akan dilaksanakan lima tahun ke depan oleh pengurus Forkom UB.

“Sekarang membentuk Forkom UB itu bukti dari DKI akan mendukung UB untuk meningkatkan kinerja daripada UB,” ucap Teddy saat sesi pembukaan pengukuhan dan pelantikan pengurus Forkom UB DKI Jakarta, yang diselenggarakan oleh DPW LDII DKI Jakarta, pada Sabtu (25/5).

Lebih lanjut, Teddy berharap pelantikan dan pengukuhan pengurus Forkom UB ini, manajemen dan Keep Performance Indeks (KIT) bisa tertata lebih baik. “Optimis dengan Forkom UB ini, akan menciptakan UB di DKI terwujud sukses karena UB itu terukur, beda dengan kegiatan lain intangible (tidak terwujud), karena UB terukur berapa perputaran modal, berapa SHU-nya,” tuturnya.

Senada dengan Teddy, Ketua Biro Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat (EPM) DPW DKI Jakarta Taufik Arman menjelaskan, perkembangan UB yang ada di beberapa wilayah DKI Jakarta menjadi fokus utama. Agar kedepannya UB bisa mengembangkan beberapa bisnis yang menjadi tonggak ekonomi mandiri warga LDII.

“Dari lima wilayah ini, kami berharap nanti akan ada bisnis-bisnis potensial seperti kurban, umrah, kemudian produk-produk halal, retail, maupun kuliner halal yang ingin disinergikan,” ucap Taufik.

Taufik juga menjelaskan, UB atau koperasi yang ada di dalam LDII dibina dalam usaha kecil menengah yang kekuatannya adalah kekuatan bersama. Dengan kekuatan bersama ini kita ingin meningkatkan supaya kebersamaan ini semakin erat kemudian modal bisa meningkat, usahanya naik, dan otomatis pasti akan berhasil.

“Diharapkan nanti UB-UB melalui TPUB-nya masing-masing akan bermusyawarah untuk membuat suatu gerakan sehingga UB-UB yang ada di wilayah DKI Jakarta bisa dihidupkan kembali, semangat lagi sehingga bisa berhasil bersama,” tutupnya.

Kegiatan berlangsung di ruang pertemuan DPW LDII DKI Jakarta. Acara ini juga diikuti oleh 40 peserta dari pengurus UB se-DKI Jakarta, serta Tim Pembina Usaha Bersama (TPUB), UB naungan LDII se-DKI Jakarta.

The post Forkom UB DKI Jakarta Siap Bangun Perekonomian Nasional appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/forkom-ub-dki-jakarta-siap-bangun-perekonomian-nasional/

built with : https://erahajj.co.id