Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Gelar Halalbihalal, DPW LDII Banten Perkuat Silaturahim dengan Para Tokoh Masyarakat

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 21 Mei 2023, 15:45:36

Tangerang (21/5). Untuk meningkatkan sinergisitas antara LDII dan juga tokoh masyarakat, DPW LDII Banten gelar halalbihalal pada Minggu (21/5) di GSG Budi Mulya, Tigaraksa, Kab. Tangerang, Banten. Dalam kesempatan tersebut, hadir para pejabat tinggi negara antara lain Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Anggota DPR-RI H. Muhammad Rizal, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sri Panggung Lestari dan H. Tasripin.

Dalam sambutannya, Mendag Zulkifli Hasan mengajak seluruh warga LDII Banten untuk tidak mudah terpancing emosi dan diadu domba menjelang tahun politik. “Kita sudah biasa menghadapi tahun politik, seharusnya kita sudah biasa menghadapi keragaman dan perbedaan. Hikmah dari hal tersebut adalah demi kemajuan bangsa Indonesia,” jelas Zulkifli.

Tak hanya itu, Zulkifli menjelaskan bahwa ketimbang berfokus untuk saling berselisih mengenai pilihan politiknya, alangkah lebih baiknya untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi ‘Indonesia Emas 2045’.

Ia menjelaskan bahwa melalui data yang dikemukakan oleh The Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) menyatakan bahwa pada tahun 2045 ekonomi Indonesia akan mencapai US$8,89 triliun dan menjadi ekonomi terbesar ke-4 di dunia.

“Hal tersebut dilatarbelakangi pada tahun 2030 – 2040, Indonesia diprediksi akan mengalami bonus demografi yang ditandai dengan jumlah usia produktif penduduk Indonesia akan mencapai 64 persen dari total masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Oleh sebabnya, Zulkifli mengharapkan perlu adanya kerja sama seluruh masyarakat untuk tidak terlalu bersitegang menghadapi tahun politik 2024. Dan segera fokus untuk membantu membina generasi muda bangsa Indonesia dalam mensukseskan terjadinya “Indonesia Emas 2045”.

Menyambut baik kehadiran seluruh tamu undangan, Ketua Yayasan Budi Mulya, H. Teteng Jumara menyampaikan bahwa silaturahim sangatlah penting, untuk meningkatkan antusiasme dan sinergisitas antara warga sekitar dan tokoh masyarakat.

“Kehadiran para tokoh masyarakat tentu akan mempertegas kiprah kita dalam mengabdi untuk membangun karakter anak-anak bangsa terlebih dalam menyiapkan Indonesia Emas 2045 khususnya,” jelas Teteng.

Sejalan dengan pendapat Mendag, Ketua DPW LDII Provinsi Banten H. Dimo Tono Sumito menyampaikan bahwa pembinaan generasi muda menjadi program unggulan LDII, dengan menerapkan Tri Sukses Generasi Penerus yaitu alim-fakih, berakhlakul karimah dan mandiri.

“Kami telah terus upaya termasuk menjalani arahan Ketum DPP LDII bahwa membimbing agar para generasi penerus memiliki karakter profesional religius sehingga kami telah siap untuk menyongsong bonus demografi pada tahun 2045,” pungkasnya.

The post Gelar Halalbihalal, DPW LDII Banten Perkuat Silaturahim dengan Para Tokoh Masyarakat appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/gelar-halalbihalal-dpw-ldii-banten-perkuat-silaturahim-dengan-para-tokoh-masyarakat/

built with : https://erahajj.co.id