Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pesan Mendag Zulhas Kepada Warga LDII: Jelang Tahun Politik: Jangan Mau Diadu Domba

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 21 Mei 2023, 15:33:50

Serang (21/5). Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan mengharapkan seluruh umat Islam tidak mudah terpancing emosi. Ia juga berpesan agar umat Islam menjaga kondusivitas menghadapi tahun politik dan pesta demokrasi pada 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Zulkifli saat memberikan sambutan pada acara silaturrahim dan halalbihalal yang diselenggarakan DPW LDII Provinsi Banten, pada pada Minggu (21/5) di GSG Budi Mulya, Tigaraksa, Banten.

Ia menjelaskan bahwa politik tentu akan menghadirkan berbagai macam persepsi dan juga pilihan yang berbeda, bagi seluruh rakyat Indonesia. “Meskipun kita memilih partai dan juga tokoh yang berbeda, menjaga kerukunan dan keutuhan umat beragama tentu menjadi tugas bersama agar NKRI dapat tetap terjaga,” jelas Zulkifli.

Tak hanya itu, ia menerangkan bahwa dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia akan menjumpai “Generasi Emas 2045” yang akan diwujudkan melalui para generasi muda saat ini, maka Indonesia mendapat bonus berupa demografi usia produktif.

“Dalam mempersiapkan masa tersebut, perlu adanya bimbingan terhadap generasi muda mulai dari tahun 2025 sampai 2038. Sehingga saat tiba tahun 2045 kita tidak kehilangan momentum dan bisa memajukan Indonesia,” tambahnya.

Perilaku mudah terpancing adu domba dan juga tidak menghargai pendapat orang lain, tentu akan menimbulkan perpecahan diantara masyarakat. “Oleh sebabnya, kita tidak perlu ribut dan tidak perlu harus sepakat dengan pilihan orang lain. Justru kita perlu untuk bersahabat dalam keberagaman dan fokus untuk menyiapkan generasi muda demi merealisasikan Indonesia Emas 2045,” pungkas Zulkifli.

The post Pesan Mendag Zulhas Kepada Warga LDII: Jelang Tahun Politik: Jangan Mau Diadu Domba appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pesan-mendag-zulhas-kepada-warga-ldii-jelang-tahun-politik-jangan-mau-diadu-domba/

built with : https://erahajj.co.id