Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

FORSGI Lamasi dan Polman Gelar Laga Silahturahim Sepak Bola Usia Legendaris

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 Mei 2023, 10:54:54

Lamasi (8/5). Kontingen Forum Generasi Sepak Bola Indonesia (FORSGI) Lamasi dan Polman menggelar “Turnamen LDII Cup Mini Soccer Usia Legendaris” dengan tujuan mempererat silahturahim. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (30/4) di Lapangan Kebun Sari, Wonomulyo, Polman, Sulawesi Barat.

Acara ini merupakan salah satu bentuk program pembinaan FORSGI. Bahkan, menurut Muhammad Kastaman Ketua FORSGI Lamasi program pembinaan FORSGI tidak hanya pada generasi muda, tetapi juga sampai usia legendaris.

“Sebenarnya program pembinaan kami di FORSGI ada banyak salah satunya pada usia legendaris atau usia 40 tahun ke-atas, bahkan sekarang peserta ada yang berusia 64 tahun. Kegiatan ini juga untuk membangun kerja sama dalam meningkatkan program pembinaan yang ada pada masing-masing FORSGI daerah,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan kegiatan silahturahim ini dirancang sebagai program kerja jangka panjang oleh pengurus FORSGI. Sehingga program pembinaan FORSGI terhadap usia legendaris dapat berjalan dengan baik.

“Pengurus FORSGI Lamasi bersama tim sepak bola usia legendaris juga nantinya merencanakan kegiatan berlanjut, seperti melakukan touring bersama ke beberapa daerah di antaranya Makassar Utara dan Makassar Selatan, kemudian Bone dan Kendari,” ujar Muhammad Kastaman.

Sementara itu, Saifuddin Ketua FORSGI Polman yang turut hadir dalam laga itu, juga berharap pertandingan persahabatan ini dapat membangkitkan kembali semangat para tim usia legendaris dalam bermain sepak bola.

“Kami mempunyai pemain-pemain usia legendaris, namun sangat jarang mengadakan pertandingan padahal fasilitas sudah memadai. Jadi, harapannya ini menjadi langkah awal untuk menghidupkan kembali para tim sepak bola usia legendaris dari masing-masing daerah,” ia berharap.

Pertandingan yang disambut antusias para penggiat sepak bola di LDII itu, tidak hanya untuk meningkatkan silahturahim, tetapi juga sebagai ajang sharing serta reuni bagi pengurus FORSGI dan para pemain tim usia legendaris. (Eva)

The post FORSGI Lamasi dan Polman Gelar Laga Silahturahim Sepak Bola Usia Legendaris appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/forsgi-lamasi-dan-polman-gelar-laga-silahturahim-sepak-bola-usia-legendaris/

built with : https://erahajj.co.id