Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Program Tarawih Keliling, Camat Gunungsindur Kunjungi Warga LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Mei 2023, 12:24:48

Bogor (5/5). Camat Gunung Sindur, Dace Hatomi berkunjung ke warga LDII dalam kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) Ramadhan 1444 H di Masjid Al-Amin, Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (14/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, antara lain Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gunung Sindur, Ketua Kantor Urusan Agama (KUA), Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Curug, Ketua MUI Desa Curug, perangkat Desa Kecamatan Gunung Sindur RT 001/RW 002, jajaran Senkom serta pengurus LDII Gunungsindur.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) LDII Gunungsindur, Kasman Sehun dalam sambutannya menyebutkan pentingnya pembinaan terhadap remaja oleh para ulama, pendidik dan orangtua, agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merusak mental generasi bangsa. Ia berharap di masa depan generasi muda ini bisa menjadi pemimpin yang profesional religius.

Pada kesempatan itu Camat Dace membacakan sambutan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Bupati meminta seluruh masyarakat untuk memantau dan menjaga kondusivitas wilayah dari maraknya tawuran perang sarung anak-anak muda dari beberapa wilayah di Kabupaten Bogor.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesucian bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif serta memperbanyak amal ibadah. “Untuk itu seluruh masyarakat diminta untuk mengajak remaja dengan kegiatan kepemudaan yang positif, seperti tausiyah, kuliah subuh, pesantren kilat, dan kegiatan-kegiatan lainnya,” demikian pesan yang dibacakan oleh Dace Hatomi.

Dace Hatomi menambahkan, semua elemen masyakarat memiliki kewajiban yang sama dalam kerukunan demi terciptanya suasana yang kondusif. Menurutnya, desa di Kecamatan Gunungsindur adalah desa yang terkenal dengan kerukunan, sehingga perlu dijaga dengan baik dengan saling menghargai perbedaan. Kegiatan ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Kecamatan Gunung sindur, KH Ahmad Fathoni. /*

The post Program Tarawih Keliling, Camat Gunungsindur Kunjungi Warga LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/program-tarawih-keliling-camat-gunungsindur-kunjungi-warga-ldii/

built with : https://erahajj.co.id