Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pererat Ukhuwah, LDII Limo Undang MUI Tausiyah dalam Lailatul Qodar

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Mei 2023, 12:14:37

Depok (5/5). Untuk mencari Lailatul Qadar, setiap tahunnya PC LDII Limo mengadakan itikaf pada 10 malam terakhir di bulan Ramadan, sesuai intruksi DPP LDII dalam skala nasional, agar warga LDII manjalankan program “5 Sukses Ramadan”.

Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Baitul Malik BIG, Limo, Depok, Jawa Barat pada Minggu, (16/04). Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Limo KH Nur Hamim, memberikan tausiyah atau nasihat agama kepada warga LDII.

Ia mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh PC LDII Limo, “Saya sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata. Kegiatan LDII yang luar biasa sekali, 20 malam awal tadarus Alquran dan melaksanakan itikaf di 10 malam yang terakhir,” ujarnya.

Dalam tausiyahnya ia juga mengapresiasi Ketua remaja PAC LDII Grogol, Muhammad Irsyad Nur Amri yang dapat melantunkan hafalan Alquran dengan suara merdu, makhorijul huruf yang benar hingga hatinya bergetar. Selain itu, terdapat banyak kemuliaan dalam membaca Alquran bagi orang yang membaca serta mengamalkannya.

“Betapa luar biasanya Alquran apabila mau mempelajarinya, mereka bisa mengangkat derajat keluarganya serta mengajak keluarga dan keturunannya menuju surga,” katanya.

Ia juga berpesan kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahim antara MUI dan LDII serta meningkatkan ukhuwah bagi umat muslim. “Dengan komunikasi antar lembaga ini, semoga tidak ada lagi hubungan yang eksklusif, tetapi bisa inklusif saling bersaudara serta terjalin ukhuwah Islamiyyah dan kami saksikan sendiri PC LDII Limo sudah aktif ikut kegiatan Suling (Subuh Keliling) dan lain-lain,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua PC LDII Limo, Triman Santoso mengatakan rasa syukurnya kepada Ketua MUI atas tausiyahnya kepada warga LDII, “Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih di 10 malam yang akhir ini, ketua MUI bisa hadir memberikan nasihat agama,” katanya.

Hubungan yang sudah terjalin antara MUI Kecamatan Limo dan PC LDII Limo ini sudah berjalan sangat baik. Keduanya mengharap agar tetap berkolaborasi untuk menciptakan kerukunan serta kekompakan antar warga. (Irma/KIM*)

The post Pererat Ukhuwah, LDII Limo Undang MUI Tausiyah dalam Lailatul Qodar appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pererat-ukhuwah-ldii-limo-undang-mui-tausiyah-dalam-lailatul-qodar/

built with : https://erahajj.co.id