Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Saat Open House, LDII Apresiasi Pencapaian Bupati Gunungkidul

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Mei 2023, 11:11:05

Gunungkidul (5/5). Bupati Gunungkidul Sunaryanta menggelar open house dengan mengundang para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Gunungkidul, ormas keagamaan, tokoh masyarakat, dan juga Ketua DPD LDII Wahono Budi Rustanto. Kehadirannya didampingi Dewan Penasehat Sukadi, di Pendopo Kwarasan Nglipar, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Kamis (25/4).

Pada kesempatan itu, Wahono mengapresiasi keberhasilan Bupati Sunaryanta dalam pembangunan Kabupaten Gunungkidul yang telah mengubah wajah kota. Bahkan, menjadikan Gunungkidul ikon baru pariwisata dan ekonomi DIY, “Warga sangat menikmati peningkatan ekonomi di Gunungkidul,” ungkap Wahono.

Wahono mengatakan, awal pandemi pertumbuhan Ekonomi sempat terkoreksi hingga minus 0,69 persen, “Tapi sekarang sudah tumbuh mencapai 5,37 persen. Jelas pertumbuhan ini sangat bagus dibandingkan pada capaian tahun sebelumnya, sebesar 5,22 persen ungkap Wahono.”

Ia juga mengapresiasi pencapaian Kabupaten Gunungkidul yang fokus terhadap pembangunan sumberdaya manusia, sebagai modal Indonesia Emas 2045. Ia berharap pembangunan di Gunungkidul di masa depan dioptimalkan terhadap sumberdaya alam, pengembangan pariwisata dan sumberdaya manusia, “Kesemuanya untuk menopang keberhasilan pembangunan di berbagai sektor,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sunaryanta menyatakan pentingnya menjalin menjalin komunikasi, antara pemerintah dan ormas. Ia berharap dengan silaturahim bisa mendekatkan pihaknya dengan masyarakat, “Agar tidak ada sekat antara pimpinan dan warga. Sehingga kami bisa terus menjunjung tinggi nilai-nilai budaya yang selama ini kita jaga,” pungkasnya.

The post Saat Open House, LDII Apresiasi Pencapaian Bupati Gunungkidul appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/saat-open-house-ldii-apresiasi-pencapaian-bupati-gunungkidul/

built with : https://erahajj.co.id