Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

2.500-an Peserta Hadiri Halalbihalal dan Bazar LDII Pringsewu

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 02 Mei 2023, 09:08:13

Pringsewu (2/5). DPD LDII Kabupaten Pringsewu menghelat halalbihalal dan bazar, dengan tema “Indahnya Silaturahim dan Saling Memaafkan dengan Berbagi untuk Meraih Rida Ilahi”, di halaman Masjid Baitul Izza, Pringsewu, Lampung, pada Sabtu (29/4).

Ketua DPD LDII Kabupaten Pringsewu, Dian Arif Rahman mengatakan, acara tersebut diisi dengan pengajian, bazar produk makanan dan minuman, serta kegiatan sosial pembagian sembako sebanyak 220 paket.

“Tujuan kami, mengharmonisasikan hubungan sosial, dengan saling memaafkan. Mewujudkan kesalehan individu dan sosial, serta meningkatkan kesetiakawanan dan kepedulian sosial pada sesama,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga memberikan dukungan program Kementerian Agama. “Mengenai sertifikasi halal produk makanan dan minuman,” jelasnya.

Selanjutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, Junaidi Sirod menyambut baik kegiatan tersebut. “Bisa menjadi sarana silaturahim, dan media menyampaikan informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Saat ini, di Kabupaten Pringsewu sedang dilaksanakan kampanye mandatori halal,” imbuhnya.

Menurutnya, hal itu sebagai upaya menyukseskan program “Sertifikasi Halal Gratis”, yang menjadi program prioritas Kemenag. “Kewajiban bersertifikat halal ini, merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan, serta kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat,” ujar Junaidi.

Acara tersebut diikuti 2.500-an orang, utusan dari Pimpinan Cabang LDII se-Kabupaten Pringsewu, serta masyarakat sekitar Masjid Baitul Izza, Pringsewu. Turut hadir, Ketua DPW LDII Lampung Muhammad Aditya, Sekretaris DPW LDII Lampung Heri Sensustadi, dan Kasat Binmas Polres Pringsewu Iptu Mardiyono, serta Ketua Umum MUI Pringsewu KH Hambali.

The post 2.500-an Peserta Hadiri Halalbihalal dan Bazar LDII Pringsewu appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/2-500-an-peserta-hadiri-halalbihalal-dan-bazar-ldii-pringsewu/

built with : https://erahajj.co.id