Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Salat Idul Fitri LDII Limo dan Cinere Undang TNI-Polri

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 29 April 2023, 03:10:16

Depok (29/4). PC LDII Cinere dan Limo menunaikan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Stadion H. Abdul Malik BIG, pada Sabtu (22/4). Ada sekitar 800 warga yang menghadiri salat berjamaah ini. Turut hadir Kapolsek Limo Kompol Jun Nurhaida , Koramil 07/Limo Kapten Inf. Poegoh Ari Bowo, Kolonel Laut (T) Bambang Heri Wicaksono, Ketua PC LDII Limo Triman Santoso dan Ketua PC LDII Cinere M. Shobirin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Limo mengingatkan dalam perayaan hari raya umat Islam ini, supaya menjaga kerukunan sesama antar umat beragama, “Dengan adanya kerukunan beragama ini kita bisa saling menghormati, menghargai, dan pasti mengharapkan kegiatan ini berjalan dengan khusyuk dan damai,” tutur Kompol Jun Nurhaida.

Kompol Jun Nurhaida mengapresiasi undangan dari LDII. Ia juga menyampaikan bahwa terlaksananya salat Idul Fitri ini, atas kerja sama dari para pengurus dan warga sekitar, “Ini merupakan bukti nyata bahwa hubungan LDII dengan masyarakat lain terjalin dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua PC LDII Limo menyampaikan bahwa sudah dua tahun ini Kapolsek Limo & Koramil 07/Limo selalu aktif mendamping dan memberikan keamanan untuk terselenggaranya kegiatan salat Idul Fitri.

“Sesuai dengan arahan Kapolri, bahwasannya anggota polisi supaya berjaga di tempat-tempat ibadah terutama pada pelaksanaan salat Idul Fitri. Penempatan personel ini tak hanya berasal dari Polri, namun juga dari TNI, dan mitra Polri lainnya,” tandasnya.

Senada, Ketua PC LDII Cinere M. Shobirin mengatakan, kegiatan salat Idul Fitri ini bisa menjalin silaturahim antara sesama umat Islam untuk menjalin kerukunan umat beragama.

“Dengan toleransi dalam beragama, kita bisa menjalin kerukunan terutama sesama umat muslim, dan tentunya seluruh umat beragama, dengan saling cinta damai, menghormati dan menghargai sehingga tidak ada masalah yang ditimbulkan,” pungkasnya.

The post Salat Idul Fitri LDII Limo dan Cinere Undang TNI-Polri appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/salat-idul-fitri-ldii-limo-dan-cinere-undang-tni-polri/

built with : https://erahajj.co.id