Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Puluhan Remaja LDII Adipala Ikuti Asrama Alquran Online

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 20 April 2023, 10:43:06

Cilacap (20/4). Puluhan generasi muda PC LDII Adipala mengikuti Pengajian Asrama Alquran Online yang digelar oleh Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri. Mereka berkumpul di Masjid Al-Munawaroh Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, untuk mengikuti asrama Alquran tersebut, pada Sabtu (8/4).

Pembina PC LDII Kecamatan Adipala H. Abdul Rofiq menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan generasi muda untuk mencapai target Tri Sukses (alim-fakih, akhlakul karimah, dan mandiri). Mereka secara rutin mengikuti asrama Alquran untuk memperdalam ilmu agama, “Untuk Acara Asrama di mulai dari pukul 13.30 dan berakhir pukul 15.30, diikuti oleh remaja dengan penuh semangat dan antusias, ” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pengajian asrama Alquran ini diharapkan mampu menggairahkan semangat generasi muda LDII dalam meraih “5 Sukses Ramadhan”, yakni sukses puasa, sukses sholat tarawih, sukses tadarus Alquran, sukses itikaf dalam mencari Lailatul Qodar, dan sukses menunaikan zakat fitrah, “Sebagai remaja LDII harus lebih semangat dalam mencari pahala terutama di bulan suci Ramadhan ini, bisa meraih 5 Sukses Ramdhan,” lanjutnya.

Salah satu peserta, Niken Fajri Jayatri mengungkapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman generasi muda agar dapat menghayati dan mengamalkan isi kandungan ayat-ayat dalam Alquran. “Ahamdulillah sangat senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir, ada banyak momen yang bisa menambah ketakwaan,” ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan buka bersama untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakkan antar generasi muda LDII Adipala.

The post Puluhan Remaja LDII Adipala Ikuti Asrama Alquran Online appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/puluhan-remaja-ldii-adipala-ikuti-asrama-alquran-online/

built with : https://erahajj.co.id