Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Santri PPM Roudlotul Jannah Surakarta Raih Juara I Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur

Kategori : LDII News, Artikel, Ditulis pada : 18 April 2023, 05:25:13

Surakarta (18/4). Rizky Ananda Putri, mahasiswa semester enam jurusan Pendidikan Luar Biasa Universitas 11 Maret (UNS), berhasil meraih juara pertama kompetisi Shopee Barokah bertajuk “Bisnis Digital Santripreneur: Dari Pesantren untuk Pesantren”, pada Kamis (6/4). Kompetisi tersebut diselenggarakan di Solo Technopark, Surakarta, Jawa Tengah.

Gadis yang biasa disapa Kiky itu mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT, “Setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam meraih serta memperjuangkan cita-citanya. Dan itulah yang menjadi tekad serta semangat kami sehingga bisa menjadi juara pertama pada kompetisi ini,” ujar Kiky.

Prestasi yang diraihnya ini tentu melewati proses yang tidak mudah. Namun, ia memiliki motivasi besar untuk dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga terdekat, serta lingkungan sekitarnya. “Manusia hanya akan meninggalkan dua hal jika sudah tidak ada di dunia ini, yakni nama dan akhlaknya,” ungkapnya.

Mahasiswa sekaligus seorang santri Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Roudhotul Jannah, yang bernaung di bawah DPD LDII Surakarta itu memanfaatkan platform belanja online, seperti Shopee untuk menjalankan usahanya dalam bidang hampers, mendekorasi mahar, dan sejenisnya, yang diberi nama kya_krafity354.

Ia berharap usaha yang dijalaninya dapat berkembang serta mampu menjadi wadah bagi santri lainnya, dalam mengembangkan kreativitas yang dimiliki, “Dan bersama-sama menjadi santri aghniya dan ahli bersedekah,” ajaknya

Selain itu, Kiky juga memberikan pesan kepada generasi muda LDII, khususnya para santri yang tersebar di seluruh pondok pesantren naungan LDII, untuk berani mencoba segala sesuatu, sesuai minat dan bakat yang dimiliki.

“Dan tanamkan jiwa enterpreneur atau berwirausaha, serta memanfaatkan era digital ini untuk memperkenalkan dan mengembangkan usaha yang kalian jalani nantinya,” tutupnya

The post Santri PPM Roudlotul Jannah Surakarta Raih Juara I Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/santri-ppm-roudlotul-jannah-surakarta-raih-juara-i-kompetisi-bisnis-digital-santripreneur/

built with : https://erahajj.co.id