Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Gubernur Kepulauan Riau Safari Ramadan di Masjid Hidayatullah Naungan LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 April 2023, 19:24:40

Tanjungpinang (14/4). Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad melaksanakan “Safari Ramadan”, di Masjid Hidayatullah, naungan LDII Kota Tanjungpinang, pada Selasa (28/3).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar memaparkan berbagai program strategis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Ada program beasiswa, pinjaman modal UMKM bekerja sama dengan Bank Riau Kepri Syariah, program rumah singgah, dan bantuan untuk RT/RW dan mubaligh,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, program tersebut dirancang untuk dimanfaatkan seluas-luasnya bagi masyarakat Kepri. “Kami ingin, masyarakat terbantu dengan banyaknya program yang dibuat,” pungkasnya.

Berkaitan dengan momen Ramadan, Gubernur Ansar mengajak seluruh masyarakat meningkatkan ibadah dan memperbanyak beramal. “Lebih baik di bulan ini, bersama-sama menahan diri. Oleh karena itu, kami berkeliling masjid dan musala, bersilaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

Menanggapi itu, Ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang Erwin Dwi Setiawan mengatakan, kunjungan tersebut menjadi momen istimewa. “Semoga momen ini, membawa kebarokahan bagi semua,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk mendukung pelaksanaan kunjungan tersebut, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Tanjungpinang Didin Samsudin mengirimkan 15 personil. “Sesuai dengan MoU Senkom dengan LDII, dan Senkom dengan Polri, untuk menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat di wilayah NKRI,” imbuhnya.

Turut hadir, Ketua DPW LDII Provinsi Kepri H Heriyadi Slamet, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, Inspektur Daerah Provinsi Kepri ST Irmendas, Tim Percepatan Pembangunan Kepri Nazaruddin, Basyarudin Idris, dan Suyono Saeran.

Gubernur Ansar menyerahkan bantuan untuk Masjid Hidayatullah dari program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang dengan Pemerintah Provinsi Kepri sebesar Rp5 juta. Gubernur Ansar juga memberikan tambahan bantuan untuk kas masjid sebesar Rp5 juta. Selain itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri menyerahkan penyaluran dana zakat untuk anak yatim, marbot, dan imam masjid (Ghoni).

The post Gubernur Kepulauan Riau Safari Ramadan di Masjid Hidayatullah Naungan LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/gubernur-kepulauan-riau-safari-ramadan-di-masjid-hidayatullah-naungan-ldii/

built with : https://erahajj.co.id