Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bangun Jiwa Entrepreneur, DPD LDII Banjarnegara Gelar Sarasehan Bisnis Melalui Media Sosial

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 April 2023, 19:14:46

Banjarnegara (14/4). DPD LDII Banjarnegara mengadakan sarasehan yang diikuti sekitar 100 remaja LDII. Acara tersebut mengangkat tema “Menjadi Keluarga Cerdas dan Bijaksana melalui Pemanfaatan Media Sosial”, bertempat di Masjid Luhur Sulton Aulia, Sokanandi, Banjarnegara, Jawa Tengah, pada Sabtu (1/4) lalu.

Acara yang diikuti peserta remaja LDII usia 15 tahun ke atas itu menghadirkan content creator Widhi Widayat dan istrinya Nisita Dwi Riyani pembuat kanal Youtube Adhista Family, sebagai pemateri.

Pembina DPD LDII Banjarnegara Riyanto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai respon dari perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat cepat dan membawa dampak positif dan negatif bagi remaja dan kehidupan rumah tangga nantinya.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran mengenai entrepreneurship atau wirausaha lewat sosial media utamanya kepada remaja LDII,” kata Riyanto.

Kegiatan itu sekaligus juga sebagai wadah meningkatkan keakraban remaja LDII Banjarnegara usia 15 tahun ke atas.

Peluang Wirausaha Dimulai dari Akhlak dan Karakter yang Baik

Dalam sarasehan tersebut, Widhi Widayat membagikan ilmunya untuk memulai wirausaha. “Seorang entrepreneur memiliki tujuan menciptakan usaha atau bisnis, menciptakan lapangan pekerjaan baru dan memaksimalkan inovasi, kreativitas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” paparnya.

Istrinya, Nisita juga memotivasi peserta, agar tidak takut untuk melangkah memulai menjadi seorang wirausahawan. Menurutnya, ada sifat dan karakter yang harus dimiliki seorang entrepreneur atau wirausaha. “Di antaranya percaya diri, fokus pada proses dan hasil, serta berorientasi pada masa depan,” tuturnya.

Remaja LDII, Widhi menambahkan, memiliki modal yang kuat untuk menjadi wirausaha dengan akhlak yang baik serta berbudi pekerti yang luhur. “Sifat dan karakter seorang wirausahawan lainnya adalah memiliki jiwa kepemimpinan, kreatif dan inovatif,” papar Widhi. (mar/ghoni)

The post Bangun Jiwa Entrepreneur, DPD LDII Banjarnegara Gelar Sarasehan Bisnis Melalui Media Sosial appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bangun-jiwa-entrepreneur-dpd-ldii-banjarnegara-gelar-sarasehan-bisnis-melalui-media-sosial/

built with : https://erahajj.co.id