Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

MUI Kecamatan Pedan dan LDII Gelar Tarawih dan Silaturahim Bersama

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 April 2023, 07:44:09

Klaten (12/4). Ketua Umum MUI Pedan, Klaten mengadakan tarawih keliling dan silaturahim atau Tarhim di Masjid Khoirul Fatihin, Pedan, Klaten, Jawa Tengah pada Jumat (7/4/2023). Acara tersebut sebagai bentuk MUI mempererat persaudaraan umat Islam. Salah satu ormas Islam yang dikunjungi adalah LDII.

Dalam pembukaannya, Ketua Umum MUI Pedan, Hadi Rosyidi mengapresiasi Forum Kominikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) yang hadir dalam kesempatan itu.

“Melalui gelaran Tarhim ini, kami segenap pengurus MUI Kecamatan Pedan mengharapkan agar seluruh Ormas Islam se-Pedan bisa lebih dekat dan menyaudara dengan Umat yang ikut melaksanakan ibadah Ramadhan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pedan, Marjana, mengapresiasi Takmir Masjid Khoirul Fatihin, Ketua PC LDII yang telah memfasilitasi acara malam ini. Ia mengajak untuk semua umat Islam supaya fokus beribadah dalam Ramadan.

“Warga supaya hati-hati dalam menjalani ibadah bulan Ramadan, walaupun fokus mengejar pahala, supaya menjaga keamanan di rumahnya masing-masing, begitu juga kalau bepergian ke pasar,” imbau Marjana.

Marjana, yang juga Dewan Pertimbangan MUI Pedan mengingatkan untuk terus beribadah khususnya di 10 malam terakhir bulan Ramadan, “Umat Islam supaya mengejar ibadah sepertiga Ramadan yang akhir, mengingat pahala Lailatul Qadar itu menyamai orang yang beribadah 1.000 bulan lamanya,” ujat Marjana

Senada dengan Marjana, Ketua PC LDII Pedan Suwarto, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MUI, MUSPIKA, KUA dan seluruh ormas Islam yang telah hadir, “Kami mengingatkan supaya umat Islam dapat meraih 5 Sukses Ramadaan, yaitu sukses puasanya, sukses tarawihnya, sukses tadarus Alquran, sukses beribadah saat Lailatul Qadar dan sukses menunaikan zakat fitrahnya,” ujar Suwarto

Ia juga menuturkan, dalam bulan puasa ini umat Islam tidak hanya menahan lapar dan haus. Namun, juga menahan diri dari segala hawa nafsu yang berakibat membatalkan pahala puasa, “Ramadan merupakan bulan di mana Allah mengobral pahala sebesar-besarnya,” ujar pria yang juga didapuk sebagai Ketua DMI Kecamatan Pedan.

Suwarto juga berpesan kepada seluruh umat Islam supaya menjaga kebersihan dan kesucian masjid, “Sehingga program kita dalam memakmurkan masjid bisa berjalan dengan aman dan nyaman, saat masjid ini bersih nan suci,” pungkasnya. (FWI/LINES)

The post MUI Kecamatan Pedan dan LDII Gelar Tarawih dan Silaturahim Bersama appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/mui-kecamatan-pedan-dan-ldii-gelar-tarawih-dan-silaturahim-bersama/

built with : https://erahajj.co.id