Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPP LDII Santuni Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 12 April 2023, 07:29:20

Jakarta (12/4). DPP LDII menggelar santunan anak yatim dan dhuafa yang ada di sekitar PAC LDII Grogol Utara, Selasa (11/4). Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan DPP LDII sepanjang Ramadan, dan dilaksanakan pula oleh DPW dan DPD LDII di seluruh Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Baitul Hakim Kemandoran, Jakarta Selatan.

Ketua RW 15 Grogol Utara H. Arif Afdal mengapresiasi pengurus LDII, yang peduli terhadap anak yatim di lingkungannya, “Kami selaku pemangku wilayah (sebagai ketua RW) sangat bersyukur dan mendukung karena kegiatan ini sangat positif,” ujarnya.

Kegiatan yang bertajuk “LDII Berbagi” tersebut, menyantuni puluhan anak yatim dan dhuafa, yang ada di sekitar Masjid Baitul Hakim, Kemandoran, Jakarta. Ia mengaku mengenal dekat dengan kepengurusan LDII. Ia menilai, LDII mempunyai program-program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, baik dan semoga menjadi ladang pahala bagi yang memberi dan menerimanya. katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membawa keberkahan khususnya kepada anak yatim. “Harapan saya, ke depannya semakin tahun semakin banyak santunanya, dan kesejahteraan khususnya untuk anak yatim supaya ditambahkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC LDII Grogol Utara, H Subejan mengatakan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa, merupakan bentuk kepedulian LDII kepada sesama.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak-anak yatim di sekitar Masjid Baitul Hakim, Kemandoran. Intinya kami saling berbagi. Semoga bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya itu sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan. Ia berharap, ke depan lebih banyak anak yatim dan dhuafa yang bisa dibantu.

“Setiap tahunnya kami mengadakan santunan. Ke depan kami berharap akan lebih banyak lagi donatur. Dan bisa menyantuni lebih banyak lagi anak yatim di sekitar kita,” tambahnya.

The post DPP LDII Santuni Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpp-ldii-santuni-puluhan-anak-yatim-dan-dhuafa/

built with : https://erahajj.co.id