Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Di Titik Nol Kilometer, LDII Pangkalpinang Berbagi Takjil

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 April 2023, 07:22:15

Pangkalpinang (12/04). Pemuda DPD LDII Kota Pangkalpinang membagikan takjil untuk pengguna jalan. Acara berlangsung di titik nol kilometer Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, pada Selasa (11/4).

Ketua Pelaksana Kegiatan Berbagi Takjil, Ahmad Faqih Alkayes mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh Pemuda LDII Pangkalpinang, “Ada 150 paket takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas di sekitaran Tugu Titik Nol Kilometer Pangkalpinang. Sasaran kami adalah para pejalan kaki, pengguna sepeda motor, dan pengendara lainnya,” tuturnya.

Ia melanjutkan, diperlukan rasa empati dan keinginan berbagi dengan sesama, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan di Bulan Ramadan, “Bahkan takjil yang dibagi-bagikan itu kami beli dari pedagang kecil. Sehingga, kami berharap melalui kegiatan ini juga dapat mendukung kemakmuran usaha-usaha kecil di wilayah Pangkalpinang,” ujar mahasiswa ISB Atma Luhur Pangkalpinang ini.

Ketua DPD LDII Kota Pangkalpinang, Ardian Tofani mengapresiasi inisiatif dari para Pemuda LDII yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, “Mudah-mudahan, kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat secara umum, dan bisa menjadi contoh bagi pemuda pemudi lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berharap agar kepedulian, rasa simpati dan empati terhadap sesama bukan hanya dilakukan di bulan Ramadan saja, melainkan di setiap langkah kehidupan, “Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan tahunan, yang bisa meningkatkan semangat berbagi dan peduli terhadap masyarakat,” pungkasnya. (FWI/LINES)

The post Di Titik Nol Kilometer, LDII Pangkalpinang Berbagi Takjil appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/di-titik-nol-kilometer-ldii-pangkalpinang-berbagi-takjil/

built with : https://erahajj.co.id