Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Polres Kotabaru Salurkan Paket Buka Puasa di Ponpes LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 April 2023, 04:28:55

Kotabaru (12/4). Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotabaru bersilaturahim ke Pondok Pesantren At-Taqwa binaan LDII pada Kamis (6/4). Acara berlangsung di Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru ini bertema “Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan”.

Kegiatan berupa pembagian paket buka puasa berserta takjil tersebut, diserahkan secara disimbolis oleh Kasatreskrim Polres Kotabaru, AKP Abdul Jalil, kepada Sekretaris Pondok Pesantren At-Taqwa Nur Abdul Rozaq di Pondok Pesantren Kabupaten Kotabaru.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Jalil mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, sekaligus menjalin silaturahim serta berharap mendapatkan pahala dan berkah, “Mudah-mudahan hal ini menjadi berkah untuk semuanya,” ujar Jalil berharap dan berdoa.

Sebelum bertolak meninggalkan Ponpes At-Taqwa, Jalil menyampaikan akan memberikan sembako melalui jajarannya, “Pada hari Jumat, 7 April 2023, akan kami kirim sembako untuk pondok,” tuturnya.

Sementara itu, Nur Abdul Rozaq menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kasatreskrim atas kepedulian yang telah dilakukan kepada santri-santrinya, “Hal yang telah dilakukan Kasatreskrim merupakan suatu penghargaan dan penghormatan bagi Ponpes LDII,” ujarnya.

Ia berharap, kedekatan yang telah terjalin itu ke depan dapat selalu terjaga hingga bekerjasama dalam pembinaan santri. Tujuannya agar santri binaannya dapat memahami kewajiban sebagai warga negara, agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

“Kami berharap kerja sama ini bisa berkelanjutan dan suatu saat Kasatreskrim bisa memberikan bimbingan kepada santri pondok,” ujar Rozaq berharap.

Ia juga mengharapkan, Polres Kotabaru semakin dipercaya serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, “Terutama dalam hal mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (FWI/LINES)

The post Polres Kotabaru Salurkan Paket Buka Puasa di Ponpes LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/polres-kotabaru-salurkan-paket-buka-puasa-di-ponpes-ldii/

built with : https://erahajj.co.id