Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Palembang Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 04 April 2023, 08:05:07

Palembang (4/4). Ramadan dimanfaatkan LDII Palembang untuk berbagi. Rangkaian kegiatan tersebut bermula dengan memberikan santunan ke Panti Asuhan Cahaya Umi di Seduduk Putih, Palembang, Sumatera Selatan pada pada Sabtu (1/4). Dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ilir Timur III Palembang.

Ketua PC LDII Ilir Timur III Palembang, Sihar Ricardo mengatakan kegiatan tersebut merupakan acara rutin setiap Ramadan, “Ada sembako dan takjil untuk berbuka puasa yang diberikan kepada anak yatim piatu yang ada di panti asuhan Cahaya Umi dan panti asuhan lainnya,” ujarnya

Sihar melanjutkan, Ramadan merupakan saat yang tepat untuk memupuk rasa empati dan berbagi, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan, “Tidak perlu melihat jumlah, tapi yang penting keikhlasan dan rasa kepedulian kepada sesama harus kita tanamkan kepada generasi muda,” tuturnya.

Pimpinan panti asuhan Cahaya Umi, Nirwana mengungkapkan bahwa ia bersyukur atas kunjungan pemuda LDII Palembang serta bantuan yang diberikan, “Mudah-mudahan bingkisan yang diterima menjadi berkah dan bermanfaat,” pungkasnya.

The post LDII Palembang Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-palembang-berbagi-takjil-dan-santuni-anak-yatim/

built with : https://erahajj.co.id