Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

MUI Ajak LDII Tanjab Kolaborasi dalam Berdakwah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Maret 2023, 11:00:18

Tanjab Barat (28/3). Ketua Pimpinan Cabang LDII Tebing Tinggi, Ahmad Hardiyanto silaturahim ke rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tebing Tinggi KH As’ad, di Kelurahan Tebing Tinggi, Jambi, pada Senin (6/3).

Saat pertemuan, As’ad mengatakan tugas MUI itu sama dengan juru dakwah ataupun ormas Islam, yakni mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran, “Baik kerjakan yang buruk jangan di kerjakan itu saja,” ujarnya.

Kunjungan Hardiyanto itu disambut baik oleh MUI Tebing Tinggi, guna menjaga soliditas dan sinergisitas antara LDII dan MUI khususnya, dan umat Islam pada umumnya, “Dan kami juga mendapatkan amanah dari DPP LDII agar menyerahkan buku hasil Munas Tahun 2022,” tutur Hardiyanto.

KH As’ad mengajak LDII Tenging Tinggi untuk bekerja sama dalam dakwah, dengan cara yang santun dan saling menghargai dan saling menghormati, “Kalaupun ada perbedaan dalam pergaulan cara ibadah jangan dijadikan masalah selama akidahnya sama seperti salatnya, rekaatnya sama kiblatnya sama, maka jangan dipermasalahkan lagi,” tutur As’ad.

MUI Tebing Tinggi menekankan agar jangan sampai perbedaan menjadi celah bagi orang yang tidak bertanggung jawab, untuk memecah belah umat Islam.

Dalam pertemuan tersebut PC LDII Tebing Tinggi mengundang KH As’ad, untuk menghadiri acara Festibal Anak Saleh (FAS), pada Mei. FAS merupakan tolok ukur keberhasilan pembinaan anak-anak usia 5-12 tahun, “Kalau diundang dan tidak ada halangan, ya tidak ada alasan untuk tidak datang,” ujar As’ad.

The post MUI Ajak LDII Tanjab Kolaborasi dalam Berdakwah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/mui-ajak-ldii-tanjab-kolaborasi-dalam-berdakwah/

built with : https://erahajj.co.id