Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejaksaan Negeri Banda Aceh Gandeng LDII Gelar Penyuluhan Hukum dan 4 Pilar Kebangsaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 Maret 2023, 11:38:31

Banda Aceh (17/3). Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh menggandeng DPD LDII Kota Banda Aceh menggelar penyuluhan hukum dan 4 pilar kebangsaan, di Dayah Al Huda, Kota Banda Aceh, pada Selasa (14/3). Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari warga LDII.

Kajari Banda Aceh Edi Ermawan, diwakili Kasi Intel Kejari Banda Aceh Muhrizal mengatakan, kegiatan itu merupakan program dari Kejaksaan Agung untuk memberikan penyuluhan hukum dan 4 pilar kebangsaan kepada ormas-ormas termasuk LDII.

“Berbicara 4 pilar kebangsaan, kita semua sudah paham dan sama-sama pelajari sejak di bangku sekolah. Namun hal ini perlu diingatkan kembali tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, NKRI, Undang-undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Muhrizal menjelaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta upaya untuk mengamalkan Pancasila dalam sendi-sendi kehidupan. “Hidup bermasyarakat harus saling menghargai dan menghormati terhadap tata cara beribadah. Intinya, kita beribadah hanya mengharap ridha dan surga dari Allah SWT,” jelasnya.

Muhrizal menyebut, sebagai warga negara memiliki kewajiban untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dengan saling menghargai dan menghormati. “Indonesia terbentang luas dari Sabang sampai Meurauke dengan begitu banyak perbedaaan, karena perbedaan itulah kita dapat bersatu di sini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Banda Aceh Abdul Salam mengucapkan terima kasih kepada Kejari Banda Aceh atas kerja sama dalam melaksanakan penyuluhan hukum dan 4 pilar kebangsaan.

Menurutnya, kegiatan itu bermanfaat bagi masyarakat untuk mengetahui peran dan kewajiban serta memahami wawasan kebangsaan di dalam kehidupan bermasyarakat. “Untuk bisa hidup saling mencintai, menghargai, dan menghormati satu sama lain sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku,” katanya.

Abdul Salam menegaskan, warga LDII dalam melaksanakan kegiatan dakwahnya selalu tunduk dan patuh kepada pemerintah yang sah berdasarkan pancasila dan UUD 1945, serta penyuluhan hukum dan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan. “Karena ini sangat berguna bagi kami dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat,” tutupnya.

The post Kejaksaan Negeri Banda Aceh Gandeng LDII Gelar Penyuluhan Hukum dan 4 Pilar Kebangsaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejaksaan-negeri-banda-aceh-gandeng-ldii-gelar-penyuluhan-hukum-dan-4-pilar-kebangsaan/

built with : https://erahajj.co.id