Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jelang Ramadhan Warga LDII Cimanggung Helat Family Gathering

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 Maret 2023, 11:20:53

Sumedang (17/3). Beberapa hari menjelang bulan suci Ramadan, Pimpinan Cabang (PC) LDII Cimanggung menggelar family gathering bertajuk “Memperat Tali Silaturahim dengan Meningkatkan Kerukunan, Kekompakkan, dan Kerjasama yang Baik”. Kegiatan tersebut digelar di Taman Satwa Cikembulan, Garut, Jawa Barat pada Minggu (12/3).

Ketua PC LDII Cimanggung, Hari Dwiyono mengungkapkan kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kerukunan warga LDII Cimanggung, terutama menjelang bulan puasa. “Harapannya semua warga LDII Cimanggung bisa rukun, kompak, dan saling memaafkan bila ada salah,” ungkapnya.

Menurut Hari, Ramadan merupakan bulan suci dan mulia. Untuk itu, memaafkan satu sama lain merupakan perbuatan yang perlu dilakukan, sehingga hati menjadi tenang untuk beribadah selama bulan puasa. “Saat menjalankan ibadah puasa nanti hati sudah tentram, damai dan siap beribadah,” ungkapnya.

Hari menambahkan, Taman Satwa Cikembulan dipilih sebagai lokasi family gathering, karena selain cocok untuk tempat berkumpul dengan keluarga, para peserta juga bisa mendapatkan edukasi seputar fauna. “Khususnya anak-anak, mereka bisa mengetahui jenis-jenis hewan, terutama hewan endemik Indonesia,” katanya.

Di sana, mereka bisa mengenal lebih dari lebih dari 400 satwa berbagai spesies. Mulai dari beragam burung cantik, hingga berbagai hewan pemangsa, seperti macan, harimau, singa, dan buaya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 80 warga LDII Cimanggung. Salah satu peserta, Arif mengungkapkan pihaknya kegiatan ini menjadi sarana untuk berkumpul dan bermain bersama keluarga, dan sahabatnya. “Alhamdulillah senang bisa kumpul bersama teman dan keluarga. Semoga kedepannya bisa semakin rukun dan kompak,” ujarnya.

Kegiatan family gathering rutin dilakukan oleh warga LDII Cimanggung, karena selain sebagai ajang untuk silaturahim, juga untuk meningkatkan kekompakan dan kerukunan seluruh warga LDII Cimanggung. (FU/LINES)

The post Jelang Ramadhan Warga LDII Cimanggung Helat Family Gathering appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/jelang-ramadhan-warga-ldii-cimanggung-helat-family-gathering/

built with : https://erahajj.co.id