Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Tingkatkan Sinergisitas, Pengurus Tiga Ormas Silaturahim Dengan Kapolres Kediri Kota

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Maret 2023, 10:41:40

Kediri (16/3). Pengurus LDII kabupaten Kediri silaturahim dengan Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Candra di Polres Kediri Kota, Jawa Timur (7/3). Kunjungan Ketua DPD LDII Kota Kediri, Agung Riyanto didampingi sejumlah pengurus Senkom, Persinas ASAD.

Dalam sambutannya, Kapolres Kediri Kota mengapresiasi para pengurus LDII atas silaturahimnya, “Kami mengapresiasi kepada LDII, Senkom, dan Persinas ASAD Kediri Kota yang selalu aktif dalam menjalin sinergisitas dengan kami, dan berharap sinergisitas dengan Polres Kediri Kota yang sudah terjalin dengan baik ini, semoga semakin meningkat demi menjaga kamtibmas Kota Kediri yang sudah kondusif,” ujarnya.

Teddy menuturkan, perlunya kerja sama dalam pengawasan dan pembinaan dalam segala hal pada remaja di era saat ini, terutama dalam hal penggunaan media sosial, “Penggunaan media sosial bagi para remaja yang tidak terkendali dengan baik akan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, penyebaran berita hoax, dan dampak lainnya. Maka sama-sama perlu diwaspadai,” jelasnya.

Senada dengan Kapolres, Ketua LDII Kota Kediri Agung Riyanto merespon baik harapan dari Kapolres tersebut. “Kami sebagai salah satu ormas yang ada di Indonesia siap untuk membantu jajaran Forkopimda, termasuk bersinergi dengan Polres dalam menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa LDII telah mencanangkan delapan program pengabdian untuk bangsa yang menjadi program-program andalan LDII. Delapan program itu di antaranya yaitu kebangsaan, keagamaan, ekonomi, pendidikan, pangan dan lingkungan hidup, kesehatan alami, teknologi digital dan energi baru terbarukan.

“Urusan kebangsaan menempati urutan nomor satu pada delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa, apabila urusan kebangsaan dan keamanan terganggu, maka urusan ibadah juga akan terganggu, sehingga kebangsaan menjadi prioritas utama,” jelasnya.

Agung memaparkan LDII di Kota Kediri terdiri dari Pimpinan Cabang (PC)/kecamatan dan 25 Pimpinan Anak Cabang (PAC)/kelurahan. “Kami harapkan Kapolres dapat memberikan pembekalan pada warga LDII yang ada di PC PAC se Kota Kediri, terutama mengenai bahaya radikalisme dan terorisme,” ujarnya.

“Maka sinergisitas LDII dan Polres yang baik selama ini semoga semakin terjalin dengan baik, dan harapannya lebih meningkat. Jangan sampai hanya ada isu negatif yang belum jelas sumbernya mengarah ke LDII, membuat hubungan menjadi canggung,” pungkasnya.

Senkom Mitra Polri Siap Bekerjasama Dengan Polri

Lebih lanjut, Ketua Senkom Kota Kediri, Abdul Aziz mengatakan pihaknya siap membantu Polres Kediri Kota dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan di Kota Kediri. “Itu sudah merupakan tugas pokok dan fungsi Senkom Mitra Polri sebagai Mitranya Polri,” ujarnya.

Abdul juga menyampaikan tujuan silaturahim untuk mengundang Kapolres Kediri Kota untuk hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Senkom Mitra Polri Kota Kediri 2023-2028. “Pelaksanaan di tanggal 8 Maret 2023, mohon berkenan hadir dalam acara tersebut,” ujarnya.

Sementara Ketua Persinas ASAD Kota Kediri, Levi menjelaskan terkait prestasi pencak silat yang telah diraih perguruannya, dan juga menyatakan kesiapan membantu membina masyarakat melalui pencak silat.

“Di samping kemampuan dalam silat bela diri dan seni, kami juga membekali atlit dengan karakter akhlakul karimah. Sehingga harapannya tidak ada tawuran, semua aliran pencak silat adalah saudara kami,” jelasnya.

“Ibarat peribahasa ‘satu musuh terlalu banyak, 1.000 kawan masih terlalu sedikit’, maka Persinas Asad selalu mencari teman dan saudara sebanyak-banyaknya demi terciptanya kondisi aman di Kota Kediri,” tutupnya.

The post Tingkatkan Sinergisitas, Pengurus Tiga Ormas Silaturahim Dengan Kapolres Kediri Kota appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/tingkatkan-sinergisitas-pengurus-tiga-ormas-silaturahim-dengan-kapolres-kediri-kota/

built with : https://erahajj.co.id