Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pengajian Unik LDII Kota Tangerang Ajak Kenali Diri Sendiri Sebelum Cari Pasangan Hidup

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Maret 2023, 04:47:43

Tangerang (16/3). DPD LDII Kota Tangerang menghelat pengajian usia Nikah (Unik) pada Minggu, (12/3). Acara ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna LDII Bonang, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Pengajian Unik itu mengangkat tema ‘Know Yourself To Find Your Best Partner’ yang artinya mengenali diri sendiri untuk menemukan pasangan hidup. Ketua Pelaksana Acara, Supatno mengatakan melancarkan pernikahan merupakan upaya untuk menjaga keimanan sekaligus pergaulan bebas.

“Juga untuk memberikan ilmu atau pengertian kepada remaja tentang kefadholan menikah dan mudhorotnya menunda pernikahan, serta memberikan pemahaman bahwa program tersebut dilaksanakan secara santai menyenangkan,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum mencari pasangan hidup, penting bagi seseorang untuk mengenali dirinya sendiri tentang pasangan seperti apa yang dibutuhkan, dan bagaimana memperlakukan pasangannya dengan baik. Tujuannya untuk menjaga komitmen hubungan. “Dan yang paling utama kita butuhkan adalah pasangan yang bisa saling mendukung dalam urusan ibadah, bisa saling surga-mensurgakan,” ujarnya.

Acara dikemas secara santai dan menyenangkan agar peserta bisa memilih pasangan sesuai dengan pilihan, tanpa unsur paksaan dan tekanan. Panitia memasukan unsur games dan mengadakan doorprize, untuk meramaikan acara. Supatno menyampaikan syukur kepada seluruh panitia yang bertugas untuk menyukseskan acara. Ia juga berharap acara ini terus bisa berlanjut setiap tahunnya.

“Ada istilah tak kenal maka tak sayang. Ucapan syukur kami sampaikan untuk pengurus muda-mudi LDII Kota Tangerang dan tim PPG LDII Kota Tangerang atas kemasan acara, pembiayaan dan lainnya,” tutupnya.

The post Pengajian Unik LDII Kota Tangerang Ajak Kenali Diri Sendiri Sebelum Cari Pasangan Hidup appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pengajian-unik-ldii-kota-tangerang-ajak-kenali-diri-sendiri-sebelum-cari-pasangan-hidup/

built with : https://erahajj.co.id