Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Jember Siap Dukung Kebijakan Pemkab untuk Sejahterakan Rakyat

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 Maret 2023, 15:54:04

Jember (15/3). Ketua DPD LDII Jember H. Akhmad Malik Afandi beserta jajarannya silaturrahim ke Bupati Jember H. Hendy Siswanto di kantor Pemerintahan Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Senin (13/3). Malik menilai, kunjungannya itu untuk membangun sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Selain itu, Akhmad Malik Afandi menyampaikan hasil kegiatan LDII tahun 2022 dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan LDII pada 2023. “Kami melaporkan kegiatan LDII yang akan dan sudah dilakukan. Dengan tujuan agar bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Jember,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Malik memaparkan “8 Pengabdian LDII untuk Bangsa” yakni bidang kebangsaan, keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi Syariah, lingkungan hidup, teknologi, energi baru terbarukan. “Alhamduliah direspon baik oleh Pak Bupati sehingga bisa bersinergi dalam rangka membangun Kabupaten Jember,” ujar Malik.

Menanggapi hal itu, Bupati Jember Hendy Siswanto merespon dengan baik dan mengapresiasi program kerja yang sudah dilaksanakan oleh LDII. Ia berharap untuk ke depannya, LDII bisa mengadakan kegiatan di tempat umum seperti di alun-alun Jember, “Kami siap mendukung semua program yang dilaksanakan oleh teman-teman LDII dan semoga Pemkab dengan LDII bisa terus bersinergi dan berkolaborasi untuk Kabupaten Jember,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Malik mengatakan LDII Jember siap meningkatkan kerja sama dan membantu Pemkab, “Kami berharap, apa yang sudah kami sinergikan dengan Pemkab Jember terus berlanjut sehingga kami dengan Pemkab bersama-sama menyejahterakan masyarakat Jember sesuai potensi masing-masing,” tambahnya.

LDII, sambungnya, ormas keagamaan yang berkomitmen membantu pemerintah sebagai pemangku kebijakan untuk menyejahterakan masyarakat. Menurutnya, ormas dan otoritas harus saling mengisi dan melengkapi.

The post LDII Jember Siap Dukung Kebijakan Pemkab untuk Sejahterakan Rakyat appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-jember-siap-dukung-kebijakan-pemkab-untuk-sejahterakan-rakyat/

built with : https://erahajj.co.id