Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kanwil Kemenag DKI Jakarta Ajak LDII Bantu Wujudkan Pemilu Damai

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Maret 2023, 04:52:26

Jakarta (13/3). Meskipun setiap menjelang tahun politik tensi politisi menghangat, namun semua pihak termasuk ormas memiliki kewahjiban mengupayakan kesejukan di dalam masyarakat.

Upaya tersebut dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi DKI Jakarta dengan menggelar acara “Serap Aspirasi Tokoh Agama, Pimpiman Ormas Islam dan Ormas Kepemudaan Islam dalam Harmoni Jakarta untuk Indonesia Damai” di Kantor Kanwil Kemenag DKI Jakarta pada Selasa (7/3).

Kehadiran LDII diwakili Sekretaris DPW LDII DKI Jakarta H. M. Ied dan Biro Hubungan Antar Lembaga M. Rofiq. Menurut Ied, LDII hadir dalam upaya berpartisipasi menyukseskan program pemerintah, agar tercipta Pemilu yang aman dan damai. “Damai para elit politik, rakyat Indonesia dan damai kehidupan beragama agar lebih nyaman beribadah,” ujar Ied.

Dalam acara itu, Kakanwil Kemenag DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar menegaskan bahwa Kemenag mewakili pemerintah perlu memperhatikan pentingnya harmoni dalam agama. Acara tersebut adalah tindak lanjut nyata dari upaya harmonisasi dan kerukunan umat beragama.

Kabag Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri juga menyampaikan, DKI Jakarta tidak hanya agama Islam, tetapi terdiri dari berbagai agama dan kepercayaan. “Maka jika semuanya aman terpenuhi maka pemilu bisa damai. Bahkan juga diperlukan keikutsertaan pemilih pemula lebih aktif agar indeks demokrasi Jakarta terangkat,” imbuhnya.

Tokoh Agama dan juga dosen UIN Jakarta Fuad Thohari yang menjadi pemateri hari itu mengingatkan pentingnya mengetahui “Peta dakwah dan kondisi keberagaman masyarakat Jakarta”. Sebagai bagian dari upaya moderasi beragama serta pentingnya taat terhadap ketentuan agama yang diatur oleh Kementrian Agama.

Melalui diskusi di acara serap aspirasi tersebut menjadi harapan bersama dari semuanya baik dari perwakilan penyelenggara negara, daerah, tokoh agama, pimpinan ormas Islam. “Ke depannya silaturrahim damai ini akan terus dilaksanakan agar senantiasa tercipta harmoni untuk Jakarta dan damai untuk Indonesia,” ujarnya.

The post Kanwil Kemenag DKI Jakarta Ajak LDII Bantu Wujudkan Pemilu Damai appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kanwil-kemenag-dki-jakarta-ajak-ldii-bantu-wujudkan-pemilu-damai/

built with : https://erahajj.co.id