Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejari dan LDII Tegal Helat Penerangan Hukum untuk 200-an Santri

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Maret 2023, 04:47:44

Tegal (13/3). DPD LDII Kabupaten Tegal bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) menyelenggarakan kegiatan penerangan hukum bagi 200-an santri, di Pondok Pesantren Al Huda Manshurin, Dampyak, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Kamis (2/3).

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Kabupaten Tegal, Yusuf Luqita Danawihardja memberikan materi mengenai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kejaksaan dan Empat Pilar Kebangsaan, meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Dalam kesempatan itu, para santri juga diberikan kesempatan untuk bertanya serta berdiskusi tentang permasalahan hukum yang terjadi di Indonesia.

Menurutnya sebagai negara yang berlandaskan hukum, sangat penting bagi para santri memahami hukum yang diterapkan di Indonesia. “Harapannya, setelah mengikuti sosialisasi ini, para santri mampu memahami hukum secara interaktif serta menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sependapat dengan Yusuf Luqita, Ketua Bagian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), DPD LDII Kabupaten Tegal, Herdandono menambahkan dengan meningkatkan pemahaman terhadap hukum, para santri dapat terhindar dari pelanggaran hukum. (Sya/Ghoni/TY)

The post Kejari dan LDII Tegal Helat Penerangan Hukum untuk 200-an Santri appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejari-dan-ldii-tegal-helat-penerangan-hukum-untuk-200-an-santri/

built with : https://erahajj.co.id