Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kades Pematang Kabau Apresiasi Kontribusi Aktif LDII Dalam Pembangunan Desa

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Maret 2023, 04:29:09

Sarolangun (13/3). Kepala Desa (Kades) Pematang Kabau Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Beja Maksum mengapresiasi LDII yang berkontribusi aktif dalam pembangunan desa. Hal ini dia sampaikan saat menerima audiensi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Desa Pematang Kabau, Mulyono dan jajaran pengurus PAC LDII Desa Pematang Kabau pada hari Kamis, 2 Maret 2023.

Beja Maksum juga mengapresiasi laporan kegiatan LDII yang berkaitan dengan acara pengajian majelis taklim, jumlah jamaahnya mulai dari yang kecil cabe rawit hingga lansia. Maksum juga menginginkan bukan cuma ormas LDII saja di Pematang Kabau ini yang mau memberikan laporan kegiatan ormasnya kepada pemerintah desa. “Ormas-ormas lain yang ada di Pematang Kabau ini bisa mencontoh seperti LDII,” tuturnya.

Maksum berharap LDII bisa memberikan laporan kegiatan ormasnya per triwulan sekali agar bisa dievaluasi. “Kami terus menjalin koordinasi dengan pengurus LDII Pematang Kabau dan siap memberikan masukan dan arahan terhadap pengurus dan warga LDII Pematang Kabau demi kemajuan bersama,” pungkasnya.

Dalam pertemuan ini, Mulyono melaporkan kegiatan yang dilaksanakan di PAC Pematang Kabau berjalan dengan baik dan lancar. Dalam kesempatan yang baik ini dimanfaatkan oleh pengurus LDII menyerahkan buku hasil Munas IX LDII Tahun 2021 dan SK Kepengurusan PAC LDII Pematang Kabau.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan pembinaan generasi muda secara berkelanjutan mulai dari usia cabe rawit, pra remaja, remaja hingga usia nikah sehingga mampu menghasilkan generasi yang profesional religius dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mulyono mengatakan LDII siap mendukung kinerja kepala desa, peraturan desa dan terus berkiprah dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami berupaya membentuk generasi muda yang alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri serta memiliki sifat yang jujur, amanah, hemat, mampu bekerja sama yang baik, rukun dan kompak,” tandasnya.

The post Kades Pematang Kabau Apresiasi Kontribusi Aktif LDII Dalam Pembangunan Desa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kades-pematang-kabau-apresiasi-kontribusi-aktif-ldii-dalam-pembangunan-desa/

built with : https://erahajj.co.id