Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kerja Sama Kejati dan LDII DKI Jakarta Bakal Tajamkan Program Kebangsaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Maret 2023, 04:22:22

Jakarta (13/3). Pengurus DPW LDII DKI Jakarta beraudiensi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi DKI Jakarta yang berlokasi di Ragunan, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, Asintel Kejati DKI Jakarta, Setiawan Budi Cahyono, mengapresiasi program-program DPW DKI Jakarta yang turut mendukung pemerintah.

Setiawan Budi Cahyono mengatakan pihaknya baru pertama kali dengan LDII dan melihat LDII sebagai ormas yang menjunjung tinggi kebangsaan dan persaudaran.

“Setelah berbincang-bincang dengan para pengurus, kami baru mengetahui ternyata apa yang menjadi dasar serta tujuan LDII itu sangat mendukung program pemerintah saat ini. Apalagi ke depan kita akan melaksanakan pesta rakyat berupa Pemilu 2024,” ujarnya.

Indonesia tahun depan akan memasuki tahun politik. Perlu kerja sama semua elemen masyarakat agar suasana berbangsa bernegara tetap bisa kondusif. Harapannya, LDII turut mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti. Setiawan Budi Cahyono juga mengatakan, banyak program-program Kejati DKI Jakarta yang bisa dikolaborasikan dengan LDII.

“Kami di Kejati DKI Jakarta ada program penyuluhan hukum dan penerangan hukum. Di dalamnya ada Program Jaksa Masuk Pesantren. Sementara program penerangan hukum bisa disampaikan, khususnya kepada para pengurus LDII di wilayah DKI Jakarta. Insyaallah kami akan jadwalkan kegiatan tersebut,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW LDII DKI Jakarta, KH Teddy Suratmadji, menyambut baik kerja sama yang akan di adakan dengan Kejati DKI Jakarta. Menurutnya, banyak hal-hal yang perlu diketahui tentang masalah hukum dan tentu sebagai narasumber yang paling baik adalah Kejati DKI Jakarta.

“Jadi mudah-mudahan, nanti program-program kami untuk mendukung pemerintah seperti klaster pertama tentang kebangsaan dan klaster kedua tentang dakwah itu, akan lebih tajam lagi dilaksanakan di dalam kegiatan dakwah kami,” katanya.

Hasil dari pertemuan ini, Kejati DKI Jakarta akan melaksanakan penyuluhan dan penerangan hukum bekerja sama dengan DPW LDII DKI Jakarta dan lima pengurus DPD LDII Kota Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan tersebut diadakan di majelis-majelis dan pondok-pondok pesantren LDII yang ada di Provinsi DKI Jakarta.(*)

The post Kerja Sama Kejati dan LDII DKI Jakarta Bakal Tajamkan Program Kebangsaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kerja-sama-kejati-dan-ldii-dki-jakarta-bakal-tajamkan-program-kebangsaan/

built with : https://erahajj.co.id