Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Kota Bogor Audiensi Ke Kakankemenag Sampaikan Hasil Musda

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Maret 2023, 03:14:35

Bogor (13/3). Ketua DPD LDII Kota Bogor Radjab Tampubolon berserta jajarannya beraudiensi ke Kantor Kemenag Kota Bogor, pada Senin (6/3). Rombongan mereka diterima oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor, H. Dede Supriatna dan Pranata Humas Rizal Nurdin.

Pada kesempatan itu Radjab Tampubolon menyampaikan bahwa LDII Kota Bogor sudah menyelenggarakan Musda. Salah satu amanah Musda adalah menyampaikan hasil-hasil Musda kepada seluruh stakeholder, “Seluruh keputusan Musda sudah dirangkum dalam buku. Seluruh keputusan dan materi berinduk pada program DPP, yang disebut dengan delapan kluster program DPP,” ujarnya.

Radjab menjelaskan rincian dari delapan kluster yang menjadi program prioritas LDII tersebut. “Pertama, wawasan kebangsaan. Wawasan kebangsaan adalah yang utama (pokok) karena dengan rasa kebangsaan yang tinggi akan tercipta kondusivitas dalam pelaksanaan ibadah,” tambahnya.

Keagamaan, lanjutnya, yakni menjalin kerukunan di antara umat beragama, dan mengadakan pengajian-pengajian di Majelis Taklim, PC atau PAC. Selanjutnya pendidikan, bidang mencakup pada pendidikan keagamaan dan umum.

“Keempat, Ekonomi, fokus pada pengembangan ekonomi syariah dengan melibatkan Perbankan Syariah. Kelima, kesehatan, dengan mengembangkan kesehatan herbal yang sudah dihasilkan di antaranya fish oil, babatusaudah, dan teh hijau,” ujarnya.

Program keenam, sambungnya, berfokus pada ketahanan pangan. Menurutnya, ketahanan dan stabilitas suatu negara tergantung pada ketahanan pangan. Prgoram berikutnya bergerak pada teknologi yang sudah digunakan dalam acara-acara pengajian di PC/PAC dan kegiatan Musda sudah menggunakan sistem paperless.

“Terakhir, energi baru terbarukan, di beberapa pondok naungan LDII sudah diterapkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan implikasinya adalah bisa menghemat konsumsi energi sebesar 30 persen, dan penerapan Pembangkit Listrik Tenaga Air dengan mikro hidro,” paparnya. Selain itu, Pondok Pesantren Nurul Iman sudah secara legal terdaftar di Pemda Kota Bogor dan Kementerian Agama. Ada juga SMP, SMA, dan SMK Multazam dan dua Pondok Pesantren Mahasiswa.

Sementara itu dalam sambutannya, Dede Supriatna, menerima dengan baik rombongan dari DPD LDII Kota Bogor dan mengapresiasi tentang informasi penyelenggaraan Musda. Ia juga mengapresiasi kiprah dari LDII sebagai salah satu ormas yang sudah panjang perjalanannya, dan turut membangun generasi muda yang qurani.

The post LDII Kota Bogor Audiensi Ke Kakankemenag Sampaikan Hasil Musda appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-kota-bogor-audiensi-ke-kakankemenag-sampaikan-hasil-musda/

built with : https://erahajj.co.id