Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kajari Depok Apresiasi Program 8 Pengabdian LDII untuk Bangsa

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Maret 2023, 03:08:28

Depok (13/3). DPD LDII Kota Depok beraudiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, pada Rabu (1/3). Audiensi tersebut diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Nia Banulita beserta jajarannya.

Ketua DPD LDII Kota Depok, Choirul Baihaqi menjelaskan program delapan bidang LDII untuk bangsa kepada Kejari. “LDII merupakan organisasi masyarakat Islam yang memiliki delapan bidang pengabdian, di antaranya bidang kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan,” ujar Baihaqi.

Ia juga mengajak Kajari beserta jajarannya, untuk memberikan edukasi hukum kepada siswa maupun para santri, yang ada di pondok pesantren maupun sekolah di bawah naungan LDII. “Kami (LDII Depok) alhamdulillah, sudah memiliki tiga pondok pesantren dan sekolah. Senang rasanya apabila Kejari mau memberikan sosialisasi mengenai hukum atau edukasi yang lainnya,” lanjut Baihaqi.

Menanggapi hal tersebut, Nia sangat mengapresiasi delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa. “Delapan klaster pengabdian yang diprogramkan oleh LDII sangat luar biasa, saya mendukung segala kegiatan positif tersebut,” ujarnya Nia.

Selain itu, perbincangan dilanjutkan mengenai isu kenakalan remaja yang saat ini sedang hangat. Seperti halnya tawuran antar sekolah, penggunaan obat-obatan terlarang, hingga kasus kekerasan fisik atau bullying.

Kejari ingin mengarahkan para remaja kota Depok khususnya warga LDII, agar taat dengan hukum serta tidak melanggar norma-norma atau aturan yang berlaku melalui program kerjanya yaitu, Jamaah atau (Jaksa Masuk Madrasah). (Irma/KIM*).

The post Kajari Depok Apresiasi Program 8 Pengabdian LDII untuk Bangsa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kajari-depok-apresiasi-program-8-pengabdian-ldii-untuk-bangsa/

built with : https://erahajj.co.id