Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pesan Habib Ubaidillah Bagi Muslimah Milenial: Berpakaian Syar’i, Trendi dan Sesuai Sikon

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 21 Februari 2023, 02:39:36

Nganjuk (21/2). Busana muslimah sedang trendi. Bahkan, mereka yang tidak berhijab pada saat pesta atau acara-acara tertentu tampil berhijab. Sementara itu, banyak remaja muslimah yang sudah rutin menggunakan hijab, ingin kelihatan trendi namun malah tidak syar’i.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ubaidah, Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Habib Ubaidillah mengatakan berbusana adalah bagian dari ibadah yang masuk dalam ranah syariah, “Kalau salah berbusana yang tidak sesuai syariah maka hukumnya berat bisa jadi dosa dan maksiat, bahkan mendorong muslimah mendapat azab di akhirat nanti, karena kaitannya dengan aurat,” ujar Habib Ubaidillah yang kerap disapa Habib Ubaid.

Perhatian Habib Ubaid yang besar terhadap pakaian muslimah itu, mendorong Pembina Penggerak Generus (PPG) Ponpes Al Ubaidah dari bidang kemandirian dan kegiatan muda mudi menggelar acara yang bertema “Etika dan Estetika Berbusana”.

“Tema tersebut diambil atas dasar pemikiran dan keprihatinan saya, yang tentunya berdasarkan dalil. bagaimana cara berbusana yang benar sesuai etika dan estetika,” katanya.

Habib melihat pada abad modern di era digital, banyak remaja muslim yang cara berpakaian hanya mengikuti trendi tapi mengesampingkan syariat. Ia berpesan kepada Pembina Penggerak Generus (PPG) Ponpes Al Ubaidah Kertosono menjadi salah satu contoh bagi para pengurus PPG yang ada di Indonesia bahkan seluruh dunia.

Ia berpendapat, PPG harus mampu meraih kesuksesan dan terus mendekati kesempurnaan, dalam membina generasi muda LDII sebagai tunas harapan bangsa, “Dengan prinsip rukun, kompak, kerja sama yang baik, sehingga angan-angan, gagasan dan impian bisa terwujud semuanya,” imbuhnya.

Termasuk dalam membina generasi muda LDII dalam berbusana. Ia menggarisbawahi, berpakaian adalah bagian dari ibadah yang masuk dalam ranah syariah, “Mulai sekarang, para generasi muda agar membiasakan cara berbusana yang benar. Bisa memenuhi syar’i, tapi tetap trendi dan menyelaraskan situasi yang dihadapi atau situasi dan kondisi (Sikon),” imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti generasi muda mulai usia SMP, para guru, dan pengurus PPG Ponpes Al Ubaidah. Meskipun gerimis antusias peserta sangat luar biasa. Acara diakihiri dengan foto bersama dan ramah-tamah.

The post Pesan Habib Ubaidillah Bagi Muslimah Milenial: Berpakaian Syar’i, Trendi dan Sesuai Sikon appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pesan-habib-ubaidillah-bagi-muslimah-milenial-berpakaian-syari-trendi-dan-sesuai-sikon/

built with : https://erahajj.co.id