Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kapolres Tulang Bawang: LDII Wujudkan Kamtibmas Melalui Dakwah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 Februari 2023, 06:44:25

Tulangbawang (15/2). DPD LDII Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) mengunjungi Kantor Polres Tuba untuk menguatkan sinergisitas. Audiensi itu diterima langsung oleh Kapolres Tuba AKBP Jibrail Bata Awi, pada Selasa (14/2).

“Dengan silaturrahim ini, sinergi yang sudah terjalin antara LDII dengan Polres Tulang Bawang bisa lebih solid,” ujar Jibrail didampingi Kasat Binmas Polres Tuba, Iptu Harun.

Lebih lanjut, ia berpesan agar LDII dapat terus berkontribusi dalam membantu Kepolisian guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Baik melalui dakwah maupun kegiatan-kegiatan positif lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, Polres Kabupaten Tuba dan LDII dapat saling menyokong program dan kegiatan masing-masing. Misalnya salah satu program Polres Tuba, yaitu menjaga Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat, agar pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dapat segera tercapai.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Tulang Bawang, H. Sutino, menyampaikan ucapan sambutan selamat menjalankan amanah sebagai Kapolres Tulang Bawang kepada AKBP Jibrail Bata Awi..

“Semoga AKBP Jibrail Bata Awi dapat membawa Tulang Bawang lebih baik dan maju lagi. Terutama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat Tulang Bawang,” ujar Sutino.

Ia menuturkan, keamanan dan ketertiban yang kondusif dapat terwujud melalui saling toleransi dan kerukunan di setiap elemen masyarakat. “Kalau masyarakat tidak aman, Kamtibmas akan terganggu dan kami juga tidak bisa berdakwah untuk mengajak pada kebaikan. Bahkan urusan ekonomi juga akan terdampak jika keamanan terganggu,” tutup Sutino.

Dalam kunjungannya itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Tulang Bawang didampingi Wakil Ketua Sriyanto, Sekretaris Iluk Mantopo, dan Bendahara H. Suyoto.

The post Kapolres Tulang Bawang: LDII Wujudkan Kamtibmas Melalui Dakwah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kapolres-tulang-bawang-ldii-wujudkan-kamtibmas-melalui-dakwah/

built with : https://erahajj.co.id