Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wanita PAC LDII Burengan Ikuti Pelatihan Kue Ala Hotel Berbintang

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 Februari 2023, 04:34:30

Kediri (15/2). Menyajikan kue kering pada Hari Raya Idul Fitri menjadi tradisi umat islam di Indonesia. Prospek bisnis kue kering dan tradisi menyediakan kue untuk Idul Fitri, mendorong para ibu dari PAC LDII Burengan, mengikuti pelatihan membuat aneka kue dan roti ala hotel berbintang di Aula Nur Hasan, Burengan, Kediri, Jawa Timur pada Jumat (10/2).

Sekretaris DPD LDII Kota Kediri, Lukman Efendi menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bidang pengabdian “LDII untuk Bangsa”. Sebagaimana diketahui, LDII memiliki delapan bidang pengabdian untuk bangsa. Kedelapan itu yakni bidang kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, teknologi digital, ketahanan pangan dan lingkungan, kesehatan herbal, dan energi baru terbarukan.

“Kegiatan ini merupakan elementasi dari salah satu ‘8 Bidang Pengabdian LDII untuk Bangsa’, yaitu bidang ekonomi syariah. Harapannya dapat memotivasi untuk ibu-ibu dalam usaha yang sifatnya mandiri dan syariah,” ujar Lukman.

Ia mengatakan bahwa selain untuk konsumsi pribadi, hasil kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan bekal untuk memulai usaha dengan modal yang kecil dapat dijalankan menjadi sebuah bisnis. “Sehingga nantinya dapat dikembangkan menjadi bisnis yang dapat menunjang perekonomian keluarga. Minimal dapat membantu suami untuk memberikan uang saku untuk sekolah anaknya,” jelasnya.

Ia memberikan semangat kepada ibu-ibu untuk bisa mandiri dan mempunyai kemampuan menjadi wirausaha, “Harus berusaha bisa mencari uang sendiri, menjadi wanita sholihah yang memiliki nilai tambah dibanding yang lain,” tegasnya.

Menurutnya, Bisnis tidak selalu dengan modal yang besar, dengan modal kecilpun bisa memulai bisnis dan bisa memanfaatkan peluang bisnis melalui teknologi digital. “Produknya dapat dipasarkan melalui online, tanpa repot harus membuka toko dan keluar rumah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PAC LDII Burengan, Prapto menjelaskan di era serba digital seperti sekarang ini, warga LDII diharapkan bisa beradaptasi dengan cepat dan tepat. Secara ekonomi harus ditangkap sebagai peluang usaha yang terbuka luas, pasar usaha sudah tidak dibatasi oleh ruang dan wilayah.

“Maka terutama wanita LDII diharapkan mampu menangkap peluang tersebut dan semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas diri di dalam keluarga dengan turut serta meningkatkan ekonomi keluarga secara mandiri, salah satunya mengasah keterampilan berwirausaha,” pungkasnya.

The post Wanita PAC LDII Burengan Ikuti Pelatihan Kue Ala Hotel Berbintang appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wanita-pac-ldii-burengan-ikuti-pelatihan-kue-ala-hotel-berbintang/

built with : https://erahajj.co.id