Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Warga dan Santri LDII Gotong Royong Bangun Masjid Milik Warga Sukosewu

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Februari 2023, 15:09:02

Sukosewu (13/2). Warga PAC LDII Desa Sukosewu dan santri Ponpes Dahlan Ikhsan ikut serta dalam pengecoran Masjid Jami’ Baitul Mun’in, di Desa Sukosewu, Blitar, Jawa Timur, pada Minggu (15/1). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tenaga swadaya dari masyarakat Desa Sukosewu. Pengurus PAC LDII Sukosewu menyumbangkan 10 sak semen serta tenaga sejumlah 100 santri dan warga LDII.

PAC LDII Desa Sukosewu membantu pembangunan Masjid Jami sebagai wujud pelestarian nilai-nilai budaya bangsa berupa gotong-royong dan memperkuat ukhuwah islamiyah, Pengurus PAC LDII Desa Sukosewu, H. Mustaqim Al-Mustofa merasa senang warga LDII dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ia mengajak warga LDII di manapun untuk saling membantu, demi terciptanya keharmonisan dalam bermasyarakat.

Ia berharap, dengan adanya warga LDII ikut dalam kegiatan tersebut dapat terwujud kedamaian dan ketentraman dalam bermasyarakat. “Warga PAC LDII Desa Sukosewu dibantu para santri dengan guyub-rukun dalam pembangunan ini,”ujarnya.

Ketua panitia pembangunan, H. Mastoha mengapresiasi LDII, yang telah memberikan bantuan material maupun tenaga. Ia mengatakan kegiatan pembangunan masjid, yang anggaran pembangunannya mencapai Rp5,9 miliar.

Menurutnya kegiatan pengecoran tersebut adalah yang keempat kalinya, “Saya atas nama panitia pembangunan masjid Baitul Mun’in mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga LDII Desa Sukosewu atas bantuannya,” tambahnya.

The post Warga dan Santri LDII Gotong Royong Bangun Masjid Milik Warga Sukosewu appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/warga-dan-santri-ldii-gotong-royong-bangun-masjid-milik-warga-sukosewu/

built with : https://erahajj.co.id