Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kapolres Silaturahim dengan Tokoh Agama di Ponpes LDII Blitar

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Februari 2023, 14:16:23

Blitar (13/2). Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blitar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anhar Arlia Rangkuti mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Dahlan Iksan, Blitar, Jawa Timur pada Kamis (26/1). Kunjungan tersebut sebagai rangkaian silaturahim kepada tokoh agama di kabupaten tersebut.

Ia menemui Ketua DPD LDII Kabupaten Blitar KH Sugiyono dan Ketua Ponpes Dahlan Ikhsan KH Abdullah Mustofa, untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres Blitar yang baru. “Terima kasih atas sambutan hangat dari pengurus ponpes dan santri,” pungkasnya.

Anhar berharap melalui kunjungan tersebut, terjalin komunikasi yang baik di antara kedua belah pihak. Terutama terkait dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menanggapi itu, Ketua DPD LDII Blitar Sugiyono menyambut baik kunjungan Kapolres Blitar tersebut. Ia memperkenalkan jajaran pengurus ponpes dan memutarkan video singkat profil Ponpes Dahlan Ikhsan.

Menurutnya, kunjungan Kapolres Blitar telah menjadi tradisi baik dalam menjalin silaturahim dengan tokoh agama. “Kebersamaan, koordinasi, kolaborasi dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dalam ketertiban masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, melalui koordinasi dan komunikasi yang baik tersebut, kegiatan di ponpes dan warga sekitar menjadi lebih aman dan tertib.

The post Kapolres Silaturahim dengan Tokoh Agama di Ponpes LDII Blitar appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kapolres-silaturahim-dengan-tokoh-agama-di-ponpes-ldii-blitar/

built with : https://erahajj.co.id