Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Silaturrahim Pengusaha LDII Ajang Berbagi Pengalaman Pemanfaatan Teknologi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Februari 2023, 07:31:45

Kediri (13/2). DPD LDII Kota Kediri menggelar silaturahim pengusaha di wilayah Kediri. Acara ini diselenggarkan di Aula Semoga Jaya Bangsal, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu (11/2). Momentum tersebut dimanfaatkan untuk berbagi pengalaman dan memanfaatkan peluang usaha.

Ketua DPD LDII Kota Kediri, Agung Riyanto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bidang pengabdian ‘LDII untuk Bangsa’. Sebagaimana diketahui LDII memiliki delapan bidang pengabdian untuk bangsa. Kedelapan itu yakni bidang kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, teknologi digital, ketahanan pangan dan lingkungan, kesehatan herbal, dan energi baru terbarukan.

“Kegiatan ini merupakan elementasi dari salah satu “8 Bidang Pengabdian LDII untuk Bangsa”, yaitu bidang ekonomi syariah. Harapannya para pelaku usaha LDII bisa menjadi pelaku UMKM yang akan ikut memperkuat perekonomian di Kota dan Kabupaten Kediri,” ujar Agung Riyanto dalam keterangannya.

Ketua DPD LDII menekankan pentingnya pengusaha LDII untuk saling mengenal satu sama lain. Dari ajang silaturahim diharapkan dapat terjalin relasi usaha, bisa saling memperkenalkan produk dari warga LDII. “Maka dalam acara ini juga untuk sharing pengalaman dalam mengelola usaha,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini sudah muncul bermacam-macam bisnis dan transaksi jual beli yang juga bervariasi, yang terkadang sulit untuk membedakan mana yang sesuai syariat islam dan bukan. Dari acara ini para pengusaha LDII diharapkan dapat mengenal dan menjauhi jenis-jenis transaksi yang haram.

“Terutama di Kediri ini diharapkan dapat mengenal dan menjauhi jenis-jenis transaksi yang haram supaya usahanya sukses dan mendapatkan barokah,” ujarnya.

Agus Riyanto juga mengajak pengusaha LDII untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi. Sehingga dapat mengambil kesempatan peluang yang ada, bahkan memperluas transaksi ke luar kota maupun ke mancanegara. Tak lupa, para pengusaha LDII diingatkan untuk memperbanyak sedekah.

“Manfaatkan kecanggihan di era teknologi digital ini dengan baik, ambil peluang yang ada, dan jangan lupa banyak sedekah untuk menjadikan barokah usaha kita,” pungkasnya.

Pengurus LDII Kota Kediri Bagian Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat (EPM) Prasojo mengatakan bahwa acara ini merupakan realisasi program kerja Bagian EPM LDII. “Segera akan kami bentuk Forum Komunikasi (Forkom) Himpunan Pengusaha LDII Kediri sebagai Kelompok Kerja (Pokja) EPM,” ujarnya.

Ia mengharapkan setelah dibentuknya Pokja Pengusaha LDII Kediri dapat membantu para pengusaha LDII di Kediri untuk mengurus legalitas produk dan bisnisnya. “Kalau ada pameran atau Bazar UMKM, para pengusaha dapat ikut berpartisipasi dan mewarnai kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah maupun Swasta,” tutupnya.

The post Silaturrahim Pengusaha LDII Ajang Berbagi Pengalaman Pemanfaatan Teknologi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/silaturrahim-pengusaha-ldii-ajang-berbagi-pengalaman-pemanfaatan-teknologi/

built with : https://erahajj.co.id