Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Mempawah Apresiasi Gerakan Ajak Siswa Peduli Lingkungan LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Februari 2023, 07:21:24

Mempawah (13/2). Sedikitnya 150 bunga dengan berbagai jenis ditanam LDII Kalimantan Barat (Kalbar) di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rubini Mempawah. Kegiatan yang bertajuk “Tanam Pohon, Pro Iklim dan Peduli Lingkungan” sukses dihelat dengan menggandeng pemerintah kabupaten, Perkumpulan Jurnalis Galaherang (Pejuang) dan para siswa SMK Negeri 1 Mempawah Timur serta manajemen rumah sakit, pada Jumat (10/2/2023).

Bupati Mempawah Erlina tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas kontribusi LDII, yang turut menjadikan kawasan RSUD menjadi lingkungan yang hijau dan asri, “Atas nama pribadi, dan pemerintah kabupaten saya mengapresiasi kegiatan tanam pohon LDII. Kegiatan ini sangat membantu menciptakan lingkungan rumah sakit yang hijau dan indah,” ujarnya.

Selain menjadikan kawasan hijau, upaya LDII dengan menggandeng para siswa bisa mendorong terbentuknya generasi peduli lingkungan. “Kegiatan positif ini juga bisa menciptakan generasi peduli lingkungan, karena dilibatkan dan diedukasikan akan pentingnya menjaga keserasian lingkungan,” tambah Erlina.

Didampingi Direktur RSUD dr Rubini, David Sianipar berharap LDII bisa melakukan kegiatan serupa di beberapa kawasan yang ada di Mempawah. “Saya berharap LDII melakukan penghijauan di beberapa titik secara merata. Pemerintah Daerah senantiasa akan terbuka untuk kolaborasi,” tegasnya.

Sedangkan Ketua DPW LDII Kalbar Susanto menjelaskan, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk dakwah bil hal untuk melakukan perbaikan lingkungan. “Ini bentuk konsistensi LDII dalam melakukan dakwah bil hal khususnya di bidang lingkungan sebagai ikhtiar untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Pohon berbagai jenis bunga yang ditanam, lanjut Susanto diharapkan bisa membantu mewujudkan green hospital (rumah sakit hijau). “Pemkab punya kebijakan ingin menjadikan RSUD sebagai green hospital, maka kita bantu beberapa jenis pohon dan langsung ditanam,” tambah dia.

LDII secara kelembagaan juga akan terus melanjutkan pengabdian di bidang lingkungan. “Jika tadi ada harapan dari ibu Bupati agar LDII melakukan penghijauan secara merata, insya Allah secara organisatoris akan ditindaklanjuti. Itulah bentuk konsistensi LDII dalam memberikan pengabdian,” tegasnya.

The post Bupati Mempawah Apresiasi Gerakan Ajak Siswa Peduli Lingkungan LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bupati-mempawah-apresiasi-gerakan-ajak-siswa-peduli-lingkungan-ldii/

built with : https://erahajj.co.id