Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Perkuat Ukhwah, MUI Blitar Undang LDII Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Februari 2023, 04:13:19

Blitar (13/2). Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar mengundang LDII untuk menghadiri seminar wawasan kebangsaan pada Jumat (20/1). Acara yang berlangsung di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Blitar, Jawa Timur tersebut, dibuka oleh Bupati Rini Syarifah.

Dalam sambutannya Bupati Rini Syarifah mengapresiasi langkah MUI dalam menyinergikan umat Islam yang terdiri dari bermacam-macam organisasi masyarakat, “Kami Pemkab Blitar siap mendukung program MUI,” ujarnya.

Senada dengan Bupati, Ketua MUI Kabupaten Blitar, KH Syaikhudin Rohman mengungkapkan MUI berperan sebagai wadah musyawarah para ulama, dan cendekiawan muslim di Indonesia untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di seluruh Indonesia. “Saya pikir perlu sekali menguatkan kelanjutan terutama di antara tokoh agama Islam,” ujarnya.

Ia mengajak para tokoh agama untuk menyerukan dakwah mengenai penguatan ukhwah dalam rangka menjaga kesatuan bangsa menjelang tahun politik 2024. Dengan begitu, masyarakat dapat mengutamakan kesatuan dan persatuan bangsa di atas kepentingan kelompok dan golongan. “Paling tidak meminimalkan ketidakrukunan, agar tidak terjadi permusuhan,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Blitar, KH. Agus Sularso mengapresiasi MUI Kabupaten Blitar yang telah menggelar kegiatan ini untuk menyatukan umat. Ia berharap acara ini dapat terus berlanjut, sehingga bisa menjalin kerukunan antar umat Islam. “Acara ini supaya tetap dilanjutkan sehingga kita bisa menjaga ukhuwah dan menjaga NKRI harga mati,” imbuhnya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pengurus MUI, FKUB, dan tokoh agama Kabupaten Blitar. Agus Sularso berharap MUI, LDII dan ormas lainnya dapat terus berdampingan dan saling menjalin kerjasama dalam membina umat.

The post Perkuat Ukhwah, MUI Blitar Undang LDII Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/perkuat-ukhwah-mui-blitar-undang-ldii-hadiri-seminar-wawasan-kebangsaan/

built with : https://erahajj.co.id