Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Di Bawah Guyuran Hujan, PAC LDII Padangsambian Sukses Gelar RAT Koperasi dan Family Gathering

Kategori : Artikel, Berita, LDII Bali, LDII, Ditulis pada : 06 Februari 2023, 09:57:36

WhatsApp Image 2023-02-05 at 21.53.05.jpgWhatsApp Image 2023-02-05 at 21.53.05.jpg

Pengurus & Warga LDII PAC Padangsambian melakukan sesi foto bersama

Denpasar (5/02). PAC LDII Padangsambian, Denpasar Barat, mengadakan kegiatan family gathering di Agro Puncak Bukit Lestari di kawasan dataran tinggi Bedugul, Baturiti, Tabanan, Minggu (5/02).

Pembina PAC LDII Padangsambian, Rahmad Zaky mengatakan, family gathering ini memiliki dua agenda penting, yaitu Aksi Pandega atau ajang kreativitas santri yang merupakan wadah pembinaan generasi penerus LDII anak-anak TPQ usia PAUD - SD. Agenda berikutnya adalah pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Serba Usaha Bhakti Mulia yang merupakan wadah usaha bersama warga LDII Padangsambian.

"Alhamdulilah, walaupun diguyur hujan, mulai dari pembukaan acara yang diisi penampilan pendekar cilik LDII yang tergabung dalam Persinas ASAD, dilanjutkan dengan penampilan keahlian membaca Al Quran disertai makna dan keterangan, menghafal doa-doa, acara selesai, semua berjalan lancar. Anak-anak malah tampak semangat dan menikmati suasana yang berbeda ini," ujar Rahmad.

Hal senada diungkapkan ketua panitia, Susanto Putra. Ia menambahkan, sebenarnya panitia telah menyiapkan banyak permainan, tapi tidak semua bisa terlaksana karena kendala hujan yang terus mengguyur.

"Acara hari ini memang sudah disusun sedemikian rupa agar semua warga LDII Padangsambian bisa berpartisipasi. Untuk anak usia dini disiapkan Aksi Pandega , usia remaja dilaksanakan camping mulai sabtu malamnya, sedangkan untuk orangtua ada agenda permainan, menikmati jamuan bersama dan RAT KSU Bhakti Mulia. Semua kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakan warga LDII Padangsambian," kata Susanto.

Sementara itu, dalam Rapat Anggota Tahunan KSU Bhakti Mulia yang dilaksanakan di Wantilan Agro Puncak Bukit Lestari dilaporkan, terjadi peningkatan transaksi pada tahun buku 2022 dibanding tahun sebelumnya yang berdampak pada peningkatan sisa hasil usaha (SHU) koperasi. Ini seiring dengan kembali bergeliatnya ekonomi Bali setelah terpuruk karena pandemi.

H Maryoto, pembina LDII Padangsambian sekaligus pembina KSU Bhakti Mulia mengajak seluruh warga LDII di Padangsambian agar terus rukun dan kompak mendukung semua program PAC LDII Padangsambian dan KSU Bhakti Mulia.

"Perlu selalu diingat trilogi ini, bahwa KSU Bhakti Mulia ini adalah Usaha Bersama dari warga LDII Padangsambian, oleh warga LDII Padangsambian, dan untuk warga LDII Padangsambian. Pengurus akan terus berusaha melakukan terobosan untuk meningkatkan kinerjanya, tapi keberhasilan juga tidak akan terlepas dari peran dan keaktifan dukungan anggotanya," tegas H Maryoto. (das)

built with : https://erahajj.co.id