Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Cetak Generasi Cerdas Berkarakter, LDII Depok Gelar Festival Generus 2023

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 02 Februari 2023, 09:24:05

Depok (2/2). LDII Kota Depok mengadakan Festival Generus Depok 2023 di lingkungan Masjid Baitul Faqih Kalimulya, Depok, Jawa barat pada Sabtu dan Minggu, (21-22/1). Acara tersebut untuk mengembangkan kecakapan dan karakter generasi penerusnya,

Acara tersebut dihadiri sekitar 2.000-an peserta. Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPD LDII Kota Depok, Budi Subandriyo mengatakan acara tersebut menjadi awal untuk membina para generasi muda, untuk menyongsong masa depannya dengan pengetahuan umum dan keagamaan.

“Dengan adanya festival ini diharapkan menjadi pembinaan kepada warga LDII terutama pada generasi penerus akan lebih semangat lagi dan lebih terarah menyiapkan dirinya,” ucap Budi.

Festival ini dihadiri oleh BNN Kota Depok, Camat Bambang Eko Sukmono, Lurah Cilodong Herry Wibowo, hingga Joko Sutrisno Kepala Seksi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat mewakili Wali Kota Depok.

Saat ditemui di kantor DPD LDII Kota Depok, Joko menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan kepemudaan yang diselenggarakan LDII Kota Depok. Kegiatan tersebut dapat membantu para remaja untuk mengoptimalkan potensinya di setiap elemen kemasyarakatan.

“Kegiatan positif untuk meningkatkan kompetensi harus banyak digerakkan di semua elemen, baik tingkat kecamatan, kelurahan hingga kota. Kalau LDII berhasil mengadakan festival kepemudaan setingkat kota, itu luar biasa,” tutur Joko.

Lebih lanjut Joko menambahkan semua organisasi masyarakat kepemudaan harus dapat menjadi elemen perekat, dalam masyarakat guna menjaga keuntuhan NKRI. “Elemen perekat itu harus membaur ke semua kalangan dan harus bisa diterima, mencari cara bagaimana yang sifatnya persuasif dan bisa dilakukan bersama-sama dengan lembaga atau organisasi lain, karena masyarakat kita ini masyarakat heterogen,” tambah Joko.

Meski sempat tertunda pandemi, Festival ini mengundang antusiasme warga LDII kota Depok dari berbagai kalangan usia. Kegiatan yang LDII rutin setiap tahun dilakukan ini menjadi pembuka evaluasi pembinaan generasi mudanya. (Listya Lupiya Apsari/ KIM*)

The post Cetak Generasi Cerdas Berkarakter, LDII Depok Gelar Festival Generus 2023 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/cetak-generasi-cerdas-berkarakter-ldii-depok-gelar-festival-generus-2023/

built with : https://erahajj.co.id