Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Jember Siapkan SDM Profesional Religius untuk Sukseskan Pembangunan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 Januari 2023, 11:02:04

Jember (26/1). DPD LDII Kabupaten Jember menyelenggarakan konsolidasi dengan Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Jember di Aula Al-Manshurin, Patrang, Jember, Jawa Timur pada Senin (23/1). Kegiatan itu bertujuan untuk menguatkan program kerja antara DPD, PC hingga PAC LDII. Acara tersebut dihadiri 125 peserta dalam kegiatan konsolidasi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Jember Akhmad Malik mengatakan, konsolidasi ini tidak lain sebagai rangkaian upaya LDII Jember untuk bisa memberikan kontribusi untuk Bangsa, “Tentunya, kami ingin memperkuat apa yang menjadi delapan bidang LDII untuk Bangsa yang sudah dihasilkan pada Munas DPD LDII Tahun 2021.

Sebagai informasi, delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa adalah dalam bidang kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, lingkungan hidup, ketahanan pangan, platform digital (teknologi) dan energi terbarukan.

Selain itu, DPD LDII Jember juga memberikan apresiasi kepada PC LDII yang memiliki kinerja baik dan positif, “Dalam memberikan kontribusinya, PC LDII kepada masyarakat sangat terasa. Namun kami juga menginginkan, semua PC dan PAC LDII di Kabupaten Jember supaya meningkatkan sumber daya manusia yang berkarakter profesional religius untuk membantu pemerintah,” harapnya.

Malik melanjutkan, perlunya diperkuat adanya kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik antar pengurus organisasi, “Hal ini agar tercapai semua target dari program kerja yang sudah direncanakan,” tuturnya.

Sementara itu, sekretaris PC Tempurejo, Sugeng Hariyanto mengungkapkan, kegiatan ini bisa menjadi terobosan baru bagi PC dan PAC untuk menindaklajuti apa yang menjadi program kerja dari DPD LDII Kabupaten Jember, “Harapan kami, semuanya mampu bersinergi antara DPD, PC dan PAC agar kehadiran LDII benar – benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

The post LDII Jember Siapkan SDM Profesional Religius untuk Sukseskan Pembangunan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-jember-siapkan-sdm-profesional-religius-untuk-sukseskan-pembangunan/

built with : https://erahajj.co.id