Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Gelar FAS, LDII Palu Utara Diapresiasi Lurah Pantolan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 Januari 2023, 05:34:56

Jakarta (26/01). Pimpinan Cabang (PC) LDII Palu Utara menyelenggarakan Festival Anak Soleh (FAS) bertempat di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Pantolon, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Minggu (8/1).

Kegiatan FAS menjadi salah satu program pembinaan LDII terhadap generasi penerus dalam menciptakan generasi yang profesional religius. Bahkan kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Ramli, Lurah Pantolan, menurutnya kegiatan LDII ini agar bisa diikuti oleh Taman Pengajian Quran (TPQ) yang lain.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Festival Anak sholih seperti ini, dari sekian banyak masjid dan TPQ yang ada di kelurahan Pantoloan, baru TPQ Miftahul Hidayah milik LDII ini yang bisa membuat kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan baik seperti ini bisa di ikuti oleh masjid-masjid dan TPQ lainnya yang ada di kelurahan Pantoloan”, ungkapnya.

Selain itu, H. Muh. Sholeh, Ketua PC LDII Palu Utara yang juga turut hadir, berharap dengan terselenggaranya FAS dapat menjadi motivasi generasi penerus dalam menuntut ilmu, khususnya ilmu agama.

“Anak-anak itu suka berkompetisi, nah dengan adanya FAS ini, kami harapkan anak-anak bisa terpompa motivasinya untuk menguasai semua materi yang sudah di ajarkan di TPQ, sehingga target materi yang sudah disusun oleh tim kurikulum di TPQ LDII bisa tercapai,” ungkapnya.

Adapun rangkaian FAS yang diikuti kurang lebih 100 santri dan santriwati ini, berkompetisi dengan berbagai macam perlombaan, diantaranya lomba adzan, lomba dai cilik, lomba hafalan Asmaul Husna, lomba praktek sholat, lomba mewarnai, lomba tulisan indah, lomba tulisan pegon, lomba doa harian, lomba hafalan pengamalan rutin dan lomba cerdas cermat.

The post Gelar FAS, LDII Palu Utara Diapresiasi Lurah Pantolan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/gelar-fas-ldii-palu-utara-diapresiasi-lurah-pantolan/

built with : https://erahajj.co.id